detail news
Education
11-16-2023

Literasi Media di SDN Kebon Manggis 01

Pada hari Kamis, 16 November 2023, YPP melaksanakan kegiatan penyuluhan Literasi Media di SDN Kebon Manggis 01 di Jakarta Timur. Kegiatan penyuluhan diikuti oleh murid kelas 1 hingga kelas 6 SD, kegiatan penyuluhan dibagi ke dalam 2 sesi, yaitu sesi untuk murid kelas 1-3 dan untuk kelas 4-6.

Selain penyuluhan, juga ada kegiatan di Mobil Weli (Wahana Edukasi Keliling/Mobil Perpustaakaan) yang dipandu oleh Kak Dian dan Kak Suradi agar para murid dapat membaca buku, menonton film, dan lain-lain. 

Wakil Kepala Sekolah, Ibu Fioneta, mewakili pihak sekolah, mengucapkan terima kasih atas kegiatan penyuluhan yang sangat bermanfaat untuk membangkitkan minat para murid untuk membaca, belajar, dan dapat membentuk karakter yang baik serta agar bijak penggunaan teknologi dan media sosial. 

Penyuluhan tetap fokus pada tema "Gemar membaca dan bijak menggunakan media sosial" yang diberikan oleh Kak Ningnong/Bu Ning dan Kak Sisca, penyuluhan menekankan agar anak-anak paham untuk bijak dalam menggunakan media sosial dan harus terus membiasakan diri untuk membaca, karena generasi GenZ merupakan generasi visual. Membaca itu seperti olah raga otak dan kegiatan membaca dapat menambah kreatifitas dan pengetahuan anak.

Materi lain juga diberikan, yaitu mengenai pemahaman simbol dan tanda tanda tontonan, batasan umur, larangan, serta simbol medsos lainya agar anak juga memahami tentang aturan dalam mencari tontonan yang cocok untuk usianya.

Perwakilan siswa, Kenzo dan Sinta, mengucapakan terima kasih untuk kegiatan literasi yang diadakan di sekolah mereka karena sangat bermanfaat untuk menambah pengetahuan dan kegiatannya seru.

 

Berita Lainnya
news
Pendidikan
05-04-2024
Bantuan Laptop untuk SMAN 1 Siberut Selatan
Selengkapnya
news
Pendidikan
27-03-2024
Literasi Media di SMPK Sang Timur Kebon Jeruk
Selengkapnya
news
Pendidikan
05-02-2024
Edukasi Anti Bullying di SDN 03 Pontianak Selatan
Selengkapnya