detail news
Health
11-28-2023

Operasi Katarak Gratis di Sumbawa

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk bekerja sama dengan Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih (YPP) SCTV Indosiar mengadakan Program BNI Berbagi untuk operasi katarak di empat lokasi di Indonesia Timur dengan target 450 mata. Kegiatan ini bertujuan untuk membantu masyarakat mengembalikan gangguan penglihatan sehingga dapat beraktivitas secara normal.  Operasi katarak merupakan salah satu wujud nyata komitmen BNI terhadap peningkatan kualitas kesehatan masyarakat dan upaya menurunkan angka kebutaan akibat katarak di Indonesia. 

Lokasi pertama Bakti Sosial Operasi Katarak bersama BNI di Kabupaten Sumbawa. Bertempat di Rumah Sakit H. L. Manambai Abdul Kadir 25-26 November 2023, sebanyak 123 pasien mengikuti operasi katarak dari sekitar 180 pasien yang di screening. Beberapa dari mereka gagal mengikuti operasi karena gula darah dan tensi yang tinggi.

Bakti Sosial Operasi Katarak bersama BNI juga bekerjasama dengan Perdami Nusa Tenggara Barat, Dinas Kesehatan Kabupaten Sumbawa dan RS. H.L. Manambai. Sebanyak 4 dokter spesialis mata dan 16 petugas lainnya dikerahkan untuk mendukung kegiatan sosial ini.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Pemimpin BNI Kantor Cabang Sumbawa Besar, Bp. I Made Suyanta Yoga; Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sumbawa, Bp. Junaedi, S.Si,Apt,M.Si; Direktur RS. H.L. Manambai Abdulkadir, serta dr. Made Sopan Pradnya Nirartha,M,Biomed.,Sp.B

 

Berita Lainnya
news
Kesehatan
01-04-2024
Donor Darah Ramadhan 1445 H di Malang
Selengkapnya
news
Kesehatan
01-04-2024
Donor Darah Ramadhan 1445 H di Surabaya
Selengkapnya
news
Kesehatan
25-03-2024
Donor Darah Ramadhan 1445 H di Jakarta
Selengkapnya