detail news
Disaster Relief
04-22-2020

YPP Terima 56 Ribu Tablet Obat Covid 19 Donasi Fahrenheit Untuk RS Persahabatan

Untuk membantu mengurangi penyebaran covid-19 di Indonesia, Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih (YPP) bekerja sama dengan perusahaan farmasi, PT Pratapa Nirmala Fahrenheit, menyerahkan bantuan berupa obat-obatan ke Rumah Sakit Persahabatan. Bantuan merupakan kali pertama yang diserahkan di tengah tingginya kebutuhan obat-obatan saat pandemi virus corona seperti sekarang. PT Pratapa Nirmala Fahrenheit pemegang merek dagang obat-obatan Fahrenheit mendonasikan 50.000 tablet Farneltik (hydroxychloroquine sulfate 200mg) dan 1.000 vial resfar INJ (N-Acetylcysteine 5g/25 ml) yang digunakan untuk mengatasi pasien Covid-19.

Setelah menerima obat-obatan tersebut dari Peter Sutandar selaku pemilik Fahreinheit, Direktur CSR SCM yang juga Dirut Indosiar dan Ketua Umum YPP, Imam Sudjarwo langsung menyerahkan obat-obatan tersebut kepada Tim Dokter RSUP Persahabatan: DR dr M Alsen Arlan SpB KBD, MARS, Direktur Pelayanan, Medik dan Penunjang RSUP Persahabatan dan Dr dr Agus Susanto SpP K, Ketua KSM Paru RSUP Persahabatan / Ketua Departemen Pulmonologi FKUI.

Dalam kesempatan itu, Ketua Umum YPP, Imam Sudjarwo menegaskan langkah yang dilakukan YPP dalam rangka Emtek Peduli Corona menyalurkan donasi obat-obatan dari Fahrenheit merupakan upaya Emtek Group membantu pemerintah mengatasi penyebaran Covid 19. "Ke depannya kami tetap akan menyalurkan donasi pemirsa dalam beragam bentuk seperti paket sembako, masker dan sebagainya," katanya. Sementara itu, DR dr M Alsen Arlan SpB KBD, MARS, Direktur Pelayanan, Medik dan Penunjang RSUP Persahabatan menyebutkan bantuan dua jenis obat-obatan ini sangat membantu RS Persahabatan merawat pasien Covid 19 dari gejala ringan sampai dengan berat."

 

Berita Lainnya
news
Bencana
15-01-2024
Penyerahan Rumah Tahan Gempa Kepada Warga Terdampak Gempa Bumi di Cianjur
Selengkapnya
news
Bencana
19-10-2023
Penyerahan Bantuan Rumah Untuk Warga Terdampak Gempa Cianjur
Selengkapnya
news
Bencana
19-10-2023
Bantuan Mebeulair Untuk SD yang Terdampak Gempa Cianjur Tahun 2022
Selengkapnya