detail news
Disaster Relief
02-14-2021

YPP SCTV Indosiar Bagikan Sembako Untuk Warga di Lereng Merapi dan Pengrajin Perak Kotagede, Yogyakarta

Emtek Peduli Corona YPP SCTV Indosiar dan Bukalapak medistribusikan 240 paket Sembako kepada warga di tiga dusun Desa Mriyan, Kec. Tamansari, Kab. Boyolali pada13 Februari 2021. Ketiga dusun yang terdampak erupsi Merapi tersebut adalah dusun Ngaliyan, Kawengan, dan dusun Mriyan. Seteleh itu tim YPP melanjutkan pembagian 30 paket sembako ke Desa Gesangan, Kec. Suruh, Kab. Semarang yang lokasinya tidak jauh dari Desa Mriyan.

Selain menyerahkan langsung paket sembako kepada warga, Tim Emtek Peduli Corona YPP SCTV Indosiar dan Bukalapak juga menyerahkan 350 paket sembako melalui Pimpinan Ranting Muhammadiyah (Prenggan) Kota Gede, Yogyakarta untuk para pengrajin perak, pedagang angkringan dan UMKM lainnya yang terdampak Covid-19. Kegiatan tersebut dilakukan pada 14 Februari 2021 dengan menyerahkan paket sembako yang berisikan 5 kg beras, 1 kg gula, 1 kg tepung terigu, 2 buah masker kain. Dalam acara ini hadir Ketua Umum YPP, Bapak Imam Sudjarwo didampingi oleh Ketua Pelaksana YPP Bapak Abas Yahya.

Masih di hari yang sama, Minggu 14 Februari 2021, dari Kotagede, Emtek Peduli Corona YPP SCTV Indosiar dan Bukalapak, melanjutkan pembagian sembako utk warga terdampak erupsi Gunung Merapi di Dukuh Kalitengah Lor Desa Glagaharjo, Kapanewon Cangkringan, Sleman. Sembako yang diberkan sebanyak 185 paket berisikan 5 kg beras, 1 kg gula, 1 kg tepung terigu, 2 buah masker kain. Bantuan sembako tersebut diserahkan Ketua Umum YPP, Bapak Imam Sudjarwo kepada beberapa perwakilan warga Desa Glagaharjo. Pada saat terjadinya erupsi Merapi, warga kelompok rentan yaitu anak-anak, ibu hamil, orang sakit dan lansia mengungsi di balai desa Glagaharjo selama 81 hari.

Dari Desa Glagaharjo, Tim bergerak menembus hujan deras dan kabut tebal untuk melanjutkan kegiatan pembagian sembako ini ke Desa Balerante, Kemalang, Klaten sebanyak 165 paket sembako berisikan 5 kg beras, 1 kg gula, 1 kg tepung terigu, 2 buah masker kain. Terdapat enam dukuh di desa ini yang terdampak erupsi Gunung Merapi yaitu Sambungrejo, Sukorejo, Gondang, Karangrejo, Gelo dan Ngipiksari. Warga keenam dukuh ini tidak dapat mencari nafkah saat erupsi Meerapi dan beberapa minggu setelah erupsi mereda. Di tengah cuaca berhujan, Ketua Umum YPP Bapak Imam Sudjarwo mendatangi rumah warga menyerahkan sembako secara langsung.

 

Berita Lainnya
news
Bencana
15-01-2024
Penyerahan Rumah Tahan Gempa Kepada Warga Terdampak Gempa Bumi di Cianjur
Selengkapnya
news
Bencana
19-10-2023
Penyerahan Bantuan Rumah Untuk Warga Terdampak Gempa Cianjur
Selengkapnya
news
Bencana
19-10-2023
Bantuan Mebeulair Untuk SD yang Terdampak Gempa Cianjur Tahun 2022
Selengkapnya