detail news
Disaster Relief
02-14-2021

YPP SCTV INdosiar Bagikan Ribuan Paket Sembako Di Dua Desa Di Lereng Merapi

Emtek Peduli Corona, YPP SCTV Indosiar dan Bukalapak membagikan ribuan paket sembako kepada warga di dua desa terdampak Erupsi Gunung Merapi 12 Februari 2021. Menggunakan tiga truk berukuran besar mengangkut sembako sejumlah 2000 menuju dua desa: Desa Paten dan Desa Krinjing di Kec. Dukun, Kebupaten Magelang, Jawa Tengah yang terdampak adanya erupsi Gunung Merapi. Di dalam paket tersebut berisikan: beras 5kg, gula pasir 1 kg, tepung terigu 1 kg, minyak goreng 1 ltr dan 2 buah masker kain.
 
Di lokasi pertama, Desa Paten, Kec. Dukun Kab. Magelang sebanyak 1200 paket sembako diserahkan secara simbolis kepada Kepala Desa Paten, Sutarno. Selain itu tim YPP juga membagikan langsung paket sembako dari rumah ke rumah di Dusun Babadan 2 yang berjarak 4 km dari Gunung Merapi. Sedangkan di lokasi kedua, Desa Krinjing YPP menyerahkan 800 paket sembako untuk warganya. Di desa ini YPP juga menyerahkan paket sembako kepada empat petugas Pos Pengamatan Gunungapi Merapi Babadan yang bertugas selama 2 x 24 jam memantau kondisi Gunung Merapi.

Semua ini berkat bantuan pemirsa SCTV, Indosiar, O Channel, Pengguna Bukalapak, Vidio.com dan Liputan 6.com yang mendonasikan dananya melalui rekening SCTV atau melalui aplikasi DOKU yang dapat diklik melalui tombol Donate Now di kanan atas halaman ini. 

 

Berita Lainnya
news
Bencana
15-01-2024
Penyerahan Rumah Tahan Gempa Kepada Warga Terdampak Gempa Bumi di Cianjur
Selengkapnya
news
Bencana
19-10-2023
Penyerahan Bantuan Rumah Untuk Warga Terdampak Gempa Cianjur
Selengkapnya
news
Bencana
19-10-2023
Bantuan Mebeulair Untuk SD yang Terdampak Gempa Cianjur Tahun 2022
Selengkapnya