detail news
Bencana
10-28-2020

YPP Salurkan Bantuan Sembako dan Masker Untuk Tunagrahita Di Kebon Jeruk, Jakarta dan Warga Lebak Nangka, Kab. Bogor

Beberapa waktu lalu, Tim YPP menyerahkan bantuan untuk sejumlah warga di dua lokasi Di Lebak Nangka, Kabupaten Bogor dan di Yayasan Tri Asih, Kebon Jeruk Jakarta.

Kepada Yayasan Tri Asih yang menaungi para penderita Tuna Grahita, Emtek Peduli Corona melalui YPP menyalurkan paket Sembako kepada Yayasan Tri Asih yang beralamat di Jl. Budi Swadaya No. 6 Kebon Jeruk Jakarta Barat. Sebanyak 100 pkt Sembako (5 kg beras, 1 kg gula pasir, 1 kg tepung terigu dan 4 bungkus mie instant) dan 200 buah Masker Kain diserahkan kepada pengurus Yayasan. 

Yayasan Tri Asih adalah yayasan yang berkarya untuk rehabilitasi dan habilitasi bagi penyandang Tuna Grahita. Menurut Yusuf, pengurus Yayasan Tri Asih, saat ini mereka merawat 228 orang penderita Tuna Grahita, teridiri dari 51 orang tinggal di panti dan 177 orang lainnya tinggal di rumah masing-masing. 51 orang yang tinggal di panti adalah penderita Tuna Grahita berat yang tidak mampu merawat diri mereka sendiri dan harus dilayani, sedangkan  177 orang lainnya merupakan penderita tuna grahita ringan. Mereka belajar online seperti anak-anak yang normal lainnya tetapi kurikulumnya yang berbeda. Mereka masih bisa membantu orang tuanya dan masih bisa diarahkan. 

Pengurus Yayasan Tri Asih mengucapkan terimakasih atas bantuan sembako dari Emtek Peduli Corona YPP SCTV Indosiar dan Bukalapak. Paket sembako ini sangat bermafaat untuk konsumsi sehari hari Yayasan Tri Asih. Mereka berharap agar Pandemi Corona cepat berlalu sehingga donasi yang berkurang selama masa pandemi akan kembali banyak dan pihak yayasan bisa melayani anak- anak lebih baik lagi.

 

Sementara itu, di tempat yang terpisah, Emtek Peduli Corona melalui YPP SCTV Indosiar menyalurkan 200 paket Sembako dan 400 buah Masker Kain kepada warga Warga Rt. 06 Rw.02 Kp. Lebak Nangka Ds. Kadumanggu Kec. Babakan Madang Kab. Bogor. Paket Sembako yang berisi 5 kg beras, 1 kg gula pasir, 1 kg tepung terigu dan 4 bungkus mie instant diterima dengan gembira oleh warga Kp. Lebak Nangka karena mereka banyak yang belum mendapat bantuan sembako dari pemerintah.

 

Berita Lainnya
news
Bencana
15-01-2024
Penyerahan Rumah Tahan Gempa Kepada Warga Terdampak Gempa Bumi di Cianjur
Selengkapnya
news
Bencana
19-10-2023
Bantuan Mebeulair Untuk SD yang Terdampak Gempa Cianjur Tahun 2022
Selengkapnya
news
Bencana
19-10-2023
Penyerahan Bantuan Rumah Untuk Warga Terdampak Gempa Cianjur
Selengkapnya