detail news
Bencana
03-22-2020

YPP Resmikan dan Serahkan Sejumlah Proyek Di Palu, Sigi dan Donggala (Bag-1)

Awal pekan lalu, selama beberapa hari, Tim Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih (YPP) SCTV Indosiar diwakili Oleh Abbas Yahya dan Petrus Dananjoyo melakukan serangkaian kegiatan serah terima sejumlah proyek rehabilitasi pasca gempa di wilayah Palu, Sigi dan Donggala. Beragam rehabilitasi tersebut meliputi: Perbaikan Gereja Filadelfia, Bantuan perlengkapan sekolah untuk Panti Asuhan dan Panti Werdha Al Kautsar, SMA 1 Sirenja, perlengkapan untuk Masjid Al Iqra, peyerahan tahap 2 17 buah perahu nelayan di Donggala dan Palu, rehabilitasi Masjid Al Aqsha, Tondo dan Masjid Nurul Khairaat, Watutela.

Seluruh proyek tersebut dibangun dari donasi pemirsa SCTV dan Indosiar melalui Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih dalam program penggalangan dana Peduli Palu tahun 2019 yang disiarkan melalui SCTV dan Indosiar sebagai bagian dari kegiatan CSR kedua perusahaan. Ini melengkapi kegiatan tanggap bencana YPP dalam bentuk bantuan logistik yang pernah diberikan pada masa awal Palu, Sigi dan Donggala terdampak Gempa dan Likuifikasi.

 Berikut adalah kegiatan serah terima di masing-masing lokasi tersebut:

  1. Gereja GPPS Filadelfia, Kulawi

Kadiv CSR SCTV yang juga Ketua Pelaksana YPP, Abbas Yahya meresmikan selesainya rehabilitasi Gereja GPPS Filadelfia, Kulawi pada 15 Maret 2020. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Perwakilan Kemenag Kab. Sigi, Muspika, para pengurus gereja, tokoh masyarakat dan jamaat.

  1. Panti Asuhan dan Panti Werdha Al Kautsar, Palu.

Di lokasi ini, YPP memberikan donasi untuk merehabilitasi kedua bangunan tersebut dan juga memberikan paket sekolah untuk 30 anak dan perlengkapan aktifitas untuk para lansia. Kegiatan peresmian sekaligus serah terima yang diselenggarakan pada 17 Maret 2020 ini dihadiri oleh Ketua Yayasan Al Kautsar, Sabrin O Ladongi, para pengurus panti dan penghuni panti juga Kepala Stasiun Transmisi SCTV-Indosiar, Palu.

  1. Kompleks SMA 1 Sirenja, Donggala

Di komplek SMA 1 Sirenja, YPP bukan hanya memperbaiki bangunan melainkan juga sejumlah perlengkapan pendukung lainnya seperti, meja dan kursi guru dan murid, lapangan olahraga, lapangan upacara, Masjid Al Iqra dan perlengkapan pendukungnya. Sejumlah pejabat menghadiri acara serah terima dan peresmian yang diselenggarakan pada 18 Maret 2020. Seluruh pembiayaan rehabilitasi bangunan dan perlengkapan pendukung ini berasal dari donasi masyarakat dan pemirsa SCTV dan Indosiar.

 

Berita Lainnya
news
Bencana
15-01-2024
Penyerahan Rumah Tahan Gempa Kepada Warga Terdampak Gempa Bumi di Cianjur
Selengkapnya
news
Bencana
19-10-2023
Bantuan Mebeulair Untuk SD yang Terdampak Gempa Cianjur Tahun 2022
Selengkapnya
news
Bencana
19-10-2023
Penyerahan Bantuan Rumah Untuk Warga Terdampak Gempa Cianjur
Selengkapnya