detail news
Kesehatan
03-09-2018

YPP & KORPS MARINIR Gelar Bakti Sosial Di Kalianda, Lampung Selatan

Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih (YPP) hadir melayani masyarakat memberikan pengobatan umum dan gigi secara gratis bekerjasama dengan Korps Marinir, Dinkes Pemda Lampung dan BKKBN yang berlokasi di Pondok Pesantren Modern Gontor Sembilan, Kalianda, Lampung Selatan. Kegiatan yang diselenggarakan sebagai bagian dari perayaan HUT ke 72 Korps Marinir, TNI AL ini juga mengadakan operasi Khitanan Massal, Pelayanan KB dan Pembagian Sembako bagi warga Lampung Selatan.

Selain kegiatan sosial tersebut di atas, untuk merayakan Ulang Tahun Ke-72, Korps Marinir mengadakan Lomba Renang Lintas Selat Sunda yang berlangsung 1-2 Maret 2018. Sebanyak 2.000 warga kurang mampu mendapat pelayanan pengnobatan umum, pemeriksaan gigi, khitanan masssal dan pelayanan BKKBN. Untuk itu memudahkan warga menikmati pelayanan kesehatan ini, Korps Marinir menyediakan kendaraan bagi warga yang hendak berobat tetapi bertempat tinggal jauh dari lokasi kegiatan di Pesantren Gontor Sembilan.

Seluruh tenaga medis yang menangani pelayanan medis ini merupakan para dokter dari Marinir, termasuk dokter untuk tindakan khitan massal. "Bakti sosial yang dilaksanakan kita harapkan bisa memberikan manfaat. Banyak hal yang bisa kita kerjakan untuk meningkatkan kondisi terutama kesehatan," ujar Danpasmar-2 Brigjen TNI Marinir Nuralamsyah.

Ketua pelaksana YPP, Abbas Yahya menerima plakat  penghargaan dari Danpasmar-2 Brigjen TNI Marinir Nuralamsyah atas partisipasi YPP dalam kegiatan ini. Suasana ruang tunggu pasien di dalam pesantren Gontor Sembilan, Kalianda, Lampung Selatan.
 
Suasana pasien menunggu giliran pemeriksaan di Kec. Pesawaran, Kalianda, Lampung Selatan.
 
Seorang ibu lansia mendaftarkan diri untuk mendapatkan layanan pemeriksaan di Kec. Pesawaran, Kab. Kalianda, Lampung Selatan.



 

Berita Lainnya
news
Kesehatan
25-03-2024
Donor Darah Ramadhan 2024
Selengkapnya
news
Kesehatan
04-03-2024
Operasi Katarak Gratis di Bone
Selengkapnya
news
Kesehatan
15-01-2024
Operasi Katarak Gratis di Toraja
Selengkapnya