detail news
Pendidikan
09-30-2022

YPP Gelar Literasi Media dan Edukasi Keliling Libatkan Pendongeng

 

Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih SCTV Indosiar pada Jumat, 30 September 2022 mengadakan Kegiatan Penyuluhan Literasi Media di SDN Pondok Labu 16 Pagi Jakarta Selatan. YPP mendatangkan pendongeng yaitu Kak Resha yang memberikan materi terkait dengan Literasi Media. Kegiatan penyuluhan ini dibagi menjadi 2 Sesi. Sesi pertama di lakukan untuk kelas 1-4 di Musholah, sesi selanjutnya di lakukan untuk kelas 5-6 di ruangan kelas.

Para pelajar sangat antusias dengan kegiatan ini dan aktif memberikan pertanyaan saat kegiatan berlangsung. Sebagai bentuk apresiasi YPP memberikan hadiah dengan total 100 buku dan 100 pulpen di berikan kepada pelajar yang berani maju ke depan. Dalam kesempatan itu YPP juga membawa mobil Wahana Edukasi Keliling (WELI) yang dimanfaatkan para pelajar SD tersebut untuk bisa menikmati buku dan menonton video edukasi. 

Kepala sekolah SDN Pondok Labu 16, Ibu Yani Supraptiningsih sangat berterimakasih dengan adanya kegiatan penyuluhan yang sangat bermanfaat ini. Diharapkan kedepan generasi muda dapat lebih bijak memilih tontonan yg baik untuk mereka.

 

Berita Lainnya
news
Pendidikan
05-04-2024
Bantuan Laptop untuk SMAN 1 Siberut Selatan
Selengkapnya
news
Pendidikan
27-03-2024
Literasi Media di SMPK Sang Timur Kebon Jeruk
Selengkapnya
news
Pendidikan
05-02-2024
Edukasi Anti Bullying di SDN 03 Pontianak Selatan
Selengkapnya