detail news
Environment
10-14-2022

YPP Dukung Pelatihan Pertanian Organik di Pekalongan

Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih bekerjasama dengan Yayasan Pondok Kasih dan Forum Persaudaraan Bangsa Indonesia mengadakan kegiatan “Pelatihan Pertanian Organik” di Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Pekalongan pada 12-13 Oktober 2022. Kegiatan ini merupakan program pemberdayaan masyarakat yang menjadi salah satu bidang perhatian YPP.

Peserta diikuti tidak hanya oleh petani, namun ibu rumah tangga dan anak muda yang tertarik dalam bidang pertanian. Dalam pelatihan tersebut, peserta diajarkan mengenali tentang tanaman di lingkungan sekitar yang dapat  diubah menjadi pupuk atau pestisida organik yang jauh lebih sehat. Pelatihan ini diharapkan dapat membantu masyarakat mencari pemasukan tambahan dengan memanfaatkan potensi di sekitar lingkungan tempat tinggal. 

Pak Sutimin merupakan praktisi pertanian organik yang menjadi trainer dalam pelatihan ini. Selain memberikan teori, beliau juga mempraktekan langsung dengan para peserta cara pembuatan pupuk organik dengan bahan-bahan alami yang ada di lingkungan sekitar tempat pelatihan.

Pelatihan ini bertujuan mendorong pertanian mandiri masyarakat serta meningkatkan produktivitas hasil pertanian untuk mendukung ketahanan pangan keluarga dan nasional dengan menggunakan bahan-bahan alami, sehingga tidak bergantung lagi pada pupuk dan pestisida pabrikan. Sehingga tanaman yang dihasilkan sehat dan berkualitas. 

Terimakasih pemirsa SCTV dan Indosiar atas partisipasi anda dengan menyalurkan donasi anda melalui rekening YPP. 

 

Berita Lainnya
news
Lingkungan
20-04-2024
Balik Rantau Gratis 2024
Selengkapnya
news
Lingkungan
08-04-2024
Pelepasan Mudik Gratis Bersama PPJT
Selengkapnya
news
Lingkungan
02-04-2024
Donor Darah Ramadhan 2024 di Yogyakarta
Selengkapnya