detail news
Kesehatan
10-24-2022

YPP Bantu Ringankan Derita Balita Penyandang Atresia Bilier

Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih (YPP) SCTV Indosiar memberikan bantuan 10 pkt Perlengkapan Bayi kepada para penyintas Gangguan Hari Kronis atau Atresia Bilier yang berada di bawah naungan Yayasan Rumah Satu Hati, 24 Oktober 2022.

Bertempat di Rumah Singgah Pejuang Hati, Jl. Kenari 2 No. 177, Senen, Jakarta Pusat, bantuan di serahkan langsung oleh Ketua Pelaksana YPP, Abas Yahya kepada anak-anak penderita Atresia Biler. Paket perlengkapan bayi yang diserahkan terdiri dari Toiletries Gift Pack (hair & body wash, baby lotion, baby cream, baby wipes, song QR code card, washlap), Minyak Telon, Handuk, Tissue dan Pampers.

Yayasan Rumah Satu Hati adalah salah satu yayasan yang aktif melakukan edukasi dan sosialisasi mengenai penyakit gangguan fungsi hari kronis atau Atresia Bilier sejak tahun 2017, yang merupakan Liputan 6 Awards 2022 kategori Kemanusiaan.

Yayasan ini juga mengelola rumah singgah bagi para pasien Atresia Bilier yang berasal dari luar Daerah, yaitu Rumah Singgah Pejuang Hati. Sampai saat ini hanya RSCM Jakarta yang dapat melakukan operasi transplantasi hati. Proses screening dan pemeriksaan yang panjang untuk melakukkan operasi transplantasi menyebabkan para pasien harus tinggal di dekat RSCM dan meninggalkan kampung halamannya sampai berbulan bulan bahkan tahunan.

Disinilah Rumah Singgah Pejuang Hati berperan untuk menyediakan tempat tinggal sementara bagi para pasien dari luar kota yang tidak mampu secara ekonomi. Yayasan ini juga melakukan pendampingan terhadap para pasien dalam melalui tahapan sampai dengan proses transplantasi hati.

Selain paket perlengkapan bayi, YPP SCTV Indosiar dan Adaro juga memberikan 25 paket Sembako untuk konsumsi sehari-hari para penghuni Rumah Singgah Pejuang Hati.

 

Berita Lainnya
news
Kesehatan
25-03-2024
Donor Darah Ramadhan 2024
Selengkapnya
news
Kesehatan
04-03-2024
Operasi Katarak Gratis di Bone
Selengkapnya
news
Kesehatan
15-01-2024
Operasi Katarak Gratis di Toraja
Selengkapnya