detail news
Bencana
07-29-2020

YPP Bagikan Sembako di Tangerang, Garut, Kalibaru, Sunter, Jatisampurna, Ciracas, Cikarang

Aktifitas Tim YPP mendistribusikan paket-paket sembako terus dilakukan dalam kegiatan Emtek Peduli Corona baik di Jakarta ataupun di daerah. Pandemi ini sangat berdampak pada masyarakat di akar rumput yang semakin terhimpit kebutuhan hidupnya, karena gerak yang semakin terbatas untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. Berikut kegiatan Tim YPP mendistribusikan sejumlah paket sembako, hasil donasi dari pemirsa SCTV, Indosiar, Pengguna Bukalapak, Liputan 6.com, Vidio.com dan O Channel.

29 Juli 2020

Kopo, Serang, Banten

Di desa Mekar Baru, Kopo, Serang, Banten, Tim YPP menyalurkan 150 paket Sembako dan 450 Masker kain kepada Yayasan Al-Hikmah Nurqolbi di Kp. Panunggalan Rt. 010 Rw.003 Desa Mekar Baru, Kopo, Serang Banten 29 Juli 2020. Yayasan ini mendidik sebanyak 150 anak-anak yatim piatu dan dhuafa. Menurut Ketua Yayasan Al-Hikmah, H. Sonhaji, bantuan dari Emtek Peduli Corona melalui YPP sangat bermanfaat dan membantunya dalam mengatasi minimnya donasi ke lembaganya. Menurutnya, donasi ini merupakan bantuan pertama yang mereka terima selama Pandemi Covid-19. 

27 Juli 2020

Pasar Kemis dan Sepatan Paku Haji, Tangerang

Senin, tanggal 27 Juli 2020, Tim YPP menyalurkan bantuan paket sembako sebanyak 208 paket dan 624 pcs masker kain untuk warga Sindang Sari Pasar Kemis, Tangerang. Paket sembako ini disalurkan untuk warga kurang mampu dan belum mendapatkan bantuan yang mencakup dalam 3 RT. Pada kesempatan itu, tim YPP menyerahkan sembako yang berisikan antara lain: Beras 5 kg; Minyak Goreng 1 lt; Gula Pasir 1 kg; Terigu 1 kg; Mie Instan 4 pcs. Di hari yang sama, masih di wilayah Tangerang, Tim YPP bergerak ke wilayah Sepatan Paku Haji, Tangerang untuk menyalurkan bantuan paket sembako sebanyak 150 paket dan 450 pcs masker kain untuk warga setempat. Paket sembako yang berisikan yang sama itu, disampaikan untuk warga yang menurut mereka belum mendapatkan bantuan pemerintah. Distribusi di wilayah ini, Tim YPP dibantu perwakilan warga karena sudah ada 1 keluarga terkena COVID 19.

Selasa 28 Juli 2020

Warga Desa Cibatu, Garut, Jawa Barat.

Sebanyak 500 paket sembako dari YPP dalam rangka kegiatan Emtek Peduli Corona, disampaikan melalui Yayasan Tut Wuri Handayani Desa Cibatu, Kec. Cibatu, Garut, Jawa Barat didistribusikan kepada warga pada Selasa, 28 Juli 2020. Secara simbolis, pengurus Yayasan menyerahkan kepada pemerintah daerah setempat dalam seremoni sederhana asebagai penerapan protokol kesehatan. Selanjutnya, paket sembako tersebut dibagiakn dari rumah ke rumah warga yang terdampak pandemi Covid 19 ini.

Wilayah Sunter dan Kalibaru, Jakarta Utara

Tim YPP SCTV Indosiar dan Bukalapak menyalurkan bantuan paket sembako di dua lokasi di wilayah Jakarta Utara. Lokasi pertama, bantuan sembako disalurkan kepada Rumah Singgah Respek Peduli di Jl. Agung Barat  4 Blok B1 No. 12 B Rt.001/ Rw.010 Kel. Sunter, Tanjung Priok Jakarta Utara sebanyak 50 paket sembako berisi 5 kg beras, 1 kg gula, 1 liter miyak goreng, 1 kg tepung terigu dan 4 bks mie instant dan masker kain sebanyak 150 pcs. Sembako dan masker ini diperuntukkan bagi para penghuni rumah singgah yang sedang menjalani pengobatan dan perawatan di rumah sakit. Lokasi Kedua, disalurkan kepada Yayasan Pulung Pinasti Lestari di Jl. Kalibaru Barat VII Gg. Manunggal VII Rt.005 Rw.015 Kel. Kalibaru, Cilincing, Jakarta Utara. Sembako disalurkan sebanyak 300 paket. Selain itu juga diberikan Masker kain sebanyak 900 pcs.

Mayoritas masyarakat di wilayah ini adalah buruh nelayan dan pengupas kerang. Seperti yang disampaikan oleh salah seorang warga yang dibina Yayasan Pulung Pinasti Lestari, Ibu Tarsini yang sehari-hari bekerja sebagai pengupas kerang, yang merasa sangat terbantu dengan adanya bantuan sembako dari pemirsa melalui kegiatan Emtek Peduli Corona ini. Pandemi ini membuat kehidupan ekonominya semakin sulit. Upah yang dia peroleh sebagai pengupas kerang hanyalah Rp 3500/kg, sedangkan dalam satu hari Bu Tarsini hanya dapat mengupas hingga 5 kg sd 7 kg kerang.

Jatisampurna, Bekasi

Emtek Peduli Corona melalui YPP Indosiar SCTV pada tanggal 28 Juli 2020 menyalurkan bantuan berupa sembako untuk Paguyuban Satria 84 di Jatisampurna, Bekasi sebanyak 500 paket dan 1600 pcs masker kain. Rencananya, oleh pengurus Paguyuban 84, paket embako tersebut akan diberikan kepada Kodim Cibinong untuk disalurkan kepada warga terdampak Covid-19 di sekitar Cibinong. Sembako yang diberikan antara lain berisikan Beras 5kg, Minyak 1lt, Gula 1kg, Terigu 1kg, Mie Instan 4pcs, 

23 Juli 2020

Desa Tanjung Baru, Cikarang

EMTEK Peduli Corona melalui YPP Indosiar SCTV pada tanggal 23 Juli 2020 menyalurkan bantuan berupa sembako untuk warga Desa Tanjung Baru Rt 03 Cikarang sebanyak 200 paket dan 600 pcs masker kain. Kordinator Warga, Ibu Zara menyampaikan rasas terimakasih atas donasi pemirsa melalui YPP dalam kegiatan Entek Peduli Corona ini, mengingat warga RT 03, menurutnya belum pernah mendapatkan bantuan sosial, padahal sebagian besar warga adalah pekerja pabrik yang dirumahkan. Sama seperti di wilayah lain, paket sembako yang diberikan berisikan antara lain Beras 5 kg, Minyak 1 lt, Gula 1 kg, Terigu 1 kg, Mie Instan 4 pcs

24 Juli 2020

Ciracas, Jakarta Timur

Sementara itu, di wilayah Ciracas, Jakarta Timur Kegiatan EMTEK Peduli Corona melalui YPP Indosiar SCTV menyalurkan bantuan berupa sembako untuk warga ciracas sebanyak 325 paket dan 975 pcs masker kain. Bantuan ini disampaikan kepada warga secara ekonomi sangat terpengaruh oleh Pandemi Covid 19 ini yaitu warga yang kehilangan pekerjaan, perantau yang tidak memiliki dokumen kependudukan sehingga tidak dapat mengakses bantuan sosial dari pemerintah daerah.

Pondok Bambu, Jakarta Timur

Untuk warga rumah susun Pondok Bambu, Kegiatan EMTEK Peduli Corona melalui YPP Indosiar SCTV menyalurkan bantuan paket sembako sebanyak 200 paket dan 600 pcs masker kain. Paket sembako ini diserahkan untuk membantu warga rusun berusia lanjut yang kehilangan tunjangan. 

 

 

Berita Lainnya
news
Bencana
15-01-2024
Penyerahan Rumah Tahan Gempa Kepada Warga Terdampak Gempa Bumi di Cianjur
Selengkapnya
news
Bencana
19-10-2023
Penyerahan Bantuan Rumah Untuk Warga Terdampak Gempa Cianjur
Selengkapnya
news
Bencana
19-10-2023
Bantuan Mebeulair Untuk SD yang Terdampak Gempa Cianjur Tahun 2022
Selengkapnya