detail news
Pendidikan
02-07-2018

YPP Bagikan 850 Perlengkapan Sekolah di Kabupaten Sintang, Kalbar dan Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara.

Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih (YPP) baru-baru ini mendistribusikan perlengkapan sekolah kepada sejumlah sekolah di wilayah Kalimantan Barat dan Sulawesi Utara. Kegiatan tersebut berlangsung selama dua tahap yaitu 7 - 9 Februari 2018 untuk wilayah Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat dan pada 27 - 28 Februari 2018 di wilayah Kabupaten Minahasa, Sumatera Utara. Jumlah sekolah yang mendapatkan bantuan sebanyak 5 sekolah di Kabupaten Sintang dan 6 Sekolah di Kabupaten Minahasa dengan total jumlah bantuan sebanyak 850 paket perlengkapan sekolah terdiri dari 1 buah tas sekolah, buku dan alat tulis. Bantuan tersebut dibagikan ke para pelajar dari keluarga pra sejahtera di 11 sekolah itu.

Untuk membagikan perlengkapan sekolah di 6 sekolah di Kabupaten Minahasa, YPP bergandengan tangan dengan Yayasan Karitas Indonesia (KARINA) dan Dinas Pendidikan Kabupaten Minahasa. Paket tersebut didistribusikan kepada para murid di enam sekolah: SDN St Antonius, Padua Kali; SD Katolik 8 St Antonius, Manado Paal IV; SD Gunung Tabor Pakowa; SD St Theresia Ranotongkor; SD St Theresia Paso; SD St Theresia Parepei.

Sedangkan di Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat kegiatan berlangsung pada 7 sd 9 Februari 2018. Untuk mencapai wilayah dimana ke lima sekolah itu berada, tim distribusi YPP menempuh perjalanan darat selama 8 jam rute Pontianak-Sintang menggunakan 12 sepeda motor. untuk dapat mencapai lokasi sekolah. Kelima lokasi sekolah itu adalah SDN 25 Gurung Peningkah; SDN 22 Lubuk besar; SDN 32 Lubuk Leban; SDN 09 Sungai Buaya; dan SMPN 06 Sungai Buaya.

 

Berita Lainnya
news
Pendidikan
15-09-2021
Dua Mitra Bukalapak Dapat Donasi Laptop dan Modem Kerjasama YPP dan Bukalapak
Selengkapnya
news
Pendidikan
26-05-2020
Santri Pondok Pesantren Ash Shiddiqi Terima 'Bingkisan Lebaran' Bangunan Asrama Baru & Paket Sembako
Selengkapnya
news
Pendidikan
25-02-2020
YPP dan Indosiar Serahkan Mobil Perpustakaan Kepada Mayor Rizky Aditya Untuk Pacu Minat Baca Anak Papua
Selengkapnya