detail news
Kesehatan
03-14-2018

Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih (YPP) Gandeng LANTAMAL VII Kupang Gelar Baksos di P. Rote

Selasa, 13 Maret 2018, Tim YPP bersama tim medis dari Lantamal VII Kupang menggelar kegiatan bakti sosial kesehatan di Puskesmas Baitutua, Kec. Rote Barat daya, Kab. Rote Ndao. Kegiatan yang dibuka oleh Danlantamal VII, Kupang, Brigjen TNI (Mar) Kasirun Situmorang ini berlangsung sejak pukul 09.00 waktu setempat.

Pelayanan kesehatan yang diberikan kepada para warga antara lain meliputi pengobatan umum, spesialistik, gigi, USG, pemeriksaan gula darah dan khitan. Kegiatan ini melayani 502 pasien dan peserta khitan sebanyak 50 orang dan pasien operasi katarak yang berlokasi di RSUD Ba'a Rote Ndao sebanyak 50 pasien.

Dalam sambutannya, Danlantamal memberikan penghargaan setinggi tingginya kepada YPP SCTV Indosiar yang mendukung kegiatan ini. Hadir dalam pembukaan jajaran Pemda Kabupaten Rote Ndao beserta jajaran.

Penyelenggaraan Baksos ini terselenggara dari donasi pemirsa SCTV-Indosiar yang dikumpulkan melalui rekening YPP. Terimakasih atas kepercayaannya.

 

Suasana warga Rote menunggu giliran diperiksa dokter.
 
Tim dokter dari Lantamal VII, Kupang memeriksa dengan cermat kondisi para pasien.
Salah satu pasien gigi saat menjalani pemeriksaan. Calon pasien yang akan menjalankan operasi katarak menunggu masuk ruang operasi.
Suasana di ruang tunggu pasien/warga P. Rote.
 
Para Ibu anggota Jalasenastri meninjau pelaksanaan pelayanan kesehatan umum yang diselenggarakan YPP dan Lantamal VII, Kupang.

 

Berita Lainnya
news
Kesehatan
01-04-2024
Donor Darah Ramadhan 1445 H di Surabaya
Selengkapnya
news
Kesehatan
01-04-2024
Donor Darah Ramadhan 1445 H di Malang
Selengkapnya
news
Kesehatan
25-03-2024
Donor Darah Ramadhan 1445 H di Jakarta
Selengkapnya