detail news
Bencana
02-26-2019

Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih Mulai Melakukan Tahap Recovery Wilayah Terdampak Bencana di Palu, Lombok dan Pandeglang

Memenuhi amanah pemirsa SCTV dan Indosiar yang didonasikan melalui Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih (YPP) untuk membantu masyarakat yang terdampak bencana di wilayah Lombok; Palu, Sigi dan Donggala; Pandeglang, tim YPP mulai bergerak melakukan identifikasi, pembangunan atau rehabilitasi. Untuk membantu masyarakat terdampak gempa, YPP akan fokus pada rehabilitasi fasilitas umum, fasilitas sosial, penyediaan air bersih dan juga penanaman mangroove untuk memperkecil dampak tsunami. Semua itu datang atas inisiatif warga ataupun pemerintah daerah setempat. 

Di Palu dan Lombok, YPP sudah menjadwalkan akan membangun sekolah, rumah ibadah dan penyediaan air bersih. Beberapa pembangunan sudah mencapai 50%, sementara yang lainnya masih meninggu proses.

Gereja Efata di Senggigi Masjid Hidyaturrahman, Lombok
Pura Medana, Lombok Utara Pondok Pesantren Al Hikmah, Lombok Utara.
Mushola Al Muslimun, Lombok Utara Musholla Al Hidayah, Palu
Pembangunan SDN 1 Genggeleng,  sudah mencapai 50% 
Pembangunan SDN Panimbung, Lombok sudah mencapai 45%

Di Pandeglang, Tim YPP bekerjasama dengan Komunitas Masyarakat Peduli Lingkungan sekitar (Kompilasi) akan melakukan penanaman Mangroove di wilayah rentan tsunami. Sebanyak 35.000 tanaman Mangroove akan ditanam di lahan sekitar 6,5 hektar di bibir pantai di wilayah penunjang Taman Nasional ujung Kulon yaitu di desa Ujungjaya dan Tamanjaya sebagai upaya YPP dan Masyarakat untuk memperkecil dampak tsunami kepada masyarakat. penanaman akan dilakukan secara bertahap selama 4 bulan, Maret sd Juni 2019.

Bibit Mangroove di lahan KOMPILASI yang siap ditanam. Penanaman 35.000 Mangroove akan dilakukan secara bertahap selama 4 bulan

Salurkan terus donasi anda melalui rekening Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih SCTV-Indosiar. Kepedulian kita harapan mereka.

 

 

Berita Lainnya
news
Bencana
15-01-2024
Penyerahan Rumah Tahan Gempa Kepada Warga Terdampak Gempa Bumi di Cianjur
Selengkapnya
news
Bencana
19-10-2023
Bantuan Mebeulair Untuk SD yang Terdampak Gempa Cianjur Tahun 2022
Selengkapnya
news
Bencana
19-10-2023
Penyerahan Bantuan Rumah Untuk Warga Terdampak Gempa Cianjur
Selengkapnya