detail news
Event
01-01-2024

Workshop “How To Be An Influencer - Make Yourself Influential“

Dalam rangka meningkatkan awareness dan penggalangan dana untuk kegiatan-kegiatan sosial, Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih (YPP) kembali mengajak peran serta masyarakat umum khususnya pelajar dan mahasiswa dengan mengadakan Workshop yang bertemakan “How To Be An Influencer - Make Yourself Influential“ yang diadakan pada tanggal 18-19 Desember di SCTV Tower, Senayan City, Jakarta.

Di era sekarang ini, perkembangan teknologi digital telah menciptakan berbagai profesi baru yang sebelumnya tidak ada. Profesi baru tersebut antara lain adalah Youtuber, Content Creator, Celebgram, Social Media Specialist, Influencer, dan sebagainya. Salah satu profesi baru yang menjadi idaman millennial dan gen Z adalah menjadi Influencer.

Kegiatan Workshop "How To Be An Influencer - Make Yourself Influential" ini dihadiri oleh 92 peserta, dengan tujuan untuk memberikan pembekalan dan pengetahuan dasar mengenai kiat-kiat menjadi influencer yang baik. Peserta terdiri dari siswa SMA, Mahasiswa dan Masyarakat Umum. Selain YPP dapat mengenalkan program program sosialnya, peserta juga diajak berdonasi untuk kegiatan Kemanusiaan YPP sembari mendapatkan pengetahuan dan benefit dalam Workshop tersebut.

Trainer pada workshop ini merupakan Presenter SCTV dan Indosiar yang juga aktif di media sosial. Dikemas dalam kegiatan yang inspiratif dan komunikatif melalui teori dan praktek yang sesuai dengan generasi Gen Z di masa sekarang ini. Pada sesi praktek, para peserta dibantu oleh para mentor profesional yang merupakan Dosen Akademi Televisi Indonesia (ATVI).

Materi serta Narasumber adalah sebagai berikut:

  • Public speaking - Jemmy Darusman
  • Personal Branding - Wanda Dwi Utari
  • Copywriting - Irawati Diah Astuti
  • Storytelling – Djati Darma

Kegiatan ini juga turut dihadiri oleh:

  • Ibu Dewi Yudho Miranti selaku GM CSR SCM;
  • Bapak Abbas Yahya selaku Senior Manager CSR SCM; dan
  • Ibu Melitina Tecoalu selaku Direktur ATVI.

 

Berita Lainnya
news
Event
16-10-2023
Booth YPP di Karnaval SCTV Karawang
Selengkapnya
news
Event
25-09-2023
Booth YPP di Karnaval SCTV Purwokerto
Selengkapnya
news
Event
12-09-2023
Galang Dana di Acara Bhadrika Cup 2023
Selengkapnya