detail news
Bencana
08-23-2021

SCTV-YPP Kolaborasi Puskesmas Kramat Jati Dalam Xtra Ordinary Vaksin di Kramat Jati

Dalam rangka HUT SCTV ke 31, SCTV mendukung VAKSINASI COVID-19 dengan program “Xtra Ordinary Vaksin” Lindungi Diri Lindungi Negeri. Bekerjasama dengan Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih, SCTV mendukung kegiatan vaksin yang diselenggarakan oleh Puskesmas Kecamatan Kramat Jati 23 Agustus 2021.

Bertempat di Puskesmas Kecamatan Kramat Jati, Jl. Kerja Bakti No. 1 Kramat Jati, Kec. Kramat Jati, Jakarta Timur sebanyak 267 warga mendapatkan vaksin hari ini. Puskesmas Kramat Jati meyediakan 3 jenis vaksin, yaitu vaksin Moderna untuk dosis 1 bagi warga yang sudah mendaftar melalui link khusus pendafratan Vaksin Moderna, Astra Zeneca untuk dosis 1 dan vaksin Sinovac untuk Dosis 2 bagi warga yang sudah mendaftar di aplikasi Jaki. Vaksin Moderna diprioritaskan untuk warga penderita komorbid berat dan warga yang berdomisili di DKI Jakarta.

Menurut Kepala Puskesmas Kramat Jati, Inda Mutiara, Vaksin Moderna baru diluncurkan pada Jumat, 20 Agustus 2021 di Puskesmas Kramat Jati. Target untuk pelayanan vaksin Moderna untuk hari ini adalah 150 orang.  Sebelumnya sudah berjalan dengan 2 vaksin, yaitu Sinovac dan Astrazeneca. dalam kesempatan ini, Inda berharap SCTV bisa membantu menyampaikan edukasi kepada masyarakat agar jangan takut divaksin, karena ini merupakan upaya pemerintah untuk melindungi masyarakatnya agar terhindar dari Pandemi Covid-19 dan Pandemi Covid-19 segera berakhir. 

Dalam kesempatan ini, SCTV dan YPP berkontribusi dengan menyediakan APD untuk tenaga kesehatan yang bertugas dalam kegiatan vaksin, snack box dan masker untuk peserta vaksin dan konsumsi untuk tenaga kesehatan.

 

Berita Lainnya
news
Bencana
15-01-2024
Penyerahan Rumah Tahan Gempa Kepada Warga Terdampak Gempa Bumi di Cianjur
Selengkapnya
news
Bencana
19-10-2023
Bantuan Mebeulair Untuk SD yang Terdampak Gempa Cianjur Tahun 2022
Selengkapnya
news
Bencana
19-10-2023
Penyerahan Bantuan Rumah Untuk Warga Terdampak Gempa Cianjur
Selengkapnya