detail news
Kesehatan
10-24-2017

Penyuluhan Hidup Bersih & Sehat di SD Maha Prajna

Penyuluhan mengenai perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) dimulai dari menjaga kebersihan diri sendiri dengan mencuci tangan secara baik dan benar. Tahap berikutnya dengan menjaga kebersihan di lingkungan rumah dan sekolah. Dua hal itu diberikan secara bergantian kepada sekitar 200 murid SD Maha Prajna Cilincing kelas 1 sd 6 oleh Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih dalam kegiatan Wahana Edukasi Keliling (WELI) pada 3 dan 24 Oktober 2017.

Mereka antusias mengikuti penjelasan dan praktek kegiatan memilih dan memilah sampah yang dapat didaur ulang dan yang tidak, begitupun ketika mengikuti pelatihan mencuci tangan dengan baik dan benar. Para relawan dari Yayasan Obor Berkat Indonesia (OBI) membimbing mereka dengan sabar untuk mengenali pentingnya kebersihan lingkungan seperti membuang sampah pada tempatnya, perbedaan sampah organik dan anorganik, macam macam pencemaran lingkungan, dll.

Usai mendapatkan pelatihan para pelajar itu mengikuti games dan kuis yang berkaitan dengan Kesehatan Lingkungan yang untuk menambah ilmu pengetahuan mereka. Di akhir acara, para murid dipersilakan membaca buku dan menonton video di Mobil Weli serta mendapatkan buku gambar sebagai kenang-kenangan atas kesediaan mereka mengikuti pelatihan selama 2 hari itu.

 

Berita Lainnya
news
Kesehatan
01-04-2024
Donor Darah Ramadhan 1445 H di Surabaya
Selengkapnya
news
Kesehatan
01-04-2024
Donor Darah Ramadhan 1445 H di Malang
Selengkapnya
news
Kesehatan
25-03-2024
Donor Darah Ramadhan 1445 H di Jakarta
Selengkapnya