detail news
Bencana
12-07-2017

Pengobatan Umum, Bantuan Selimut dan Kaos Untuk Korban Banjir-Longsor Pacitan

7-8 Desember 2017, Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih bekerjsama dengan Kemensos RI menyelenggarakan Bakti Sosial di Kabupaten Pacitan. YPAPK bersama Tim Medis Dinas Kesehatan Kab. Pacitan memberikan pelayanan kesehatan di Pondok Pesantren Tremas, Kec. Arjosari dan Pondok Pesantren Desa Al Anwar, Desa Ploso Kec.pacitan. Mayoritas pasien adalah warga terdampak banjir di kabupaten pacitan yang membutuhkan pengobatan.

Sebanyak 202 pasien berhasil dilayani dengan berbagai keluhan, antara lain darah tinggi, asam lambung, gatal gatal, flu, demam, dll. Disamping pelayanan kesehatan, YPAPK juga memberikan bantuan 100 selimut dan 100 kaos langsung ke beberapa titik pengungsian warga terdampak banjir antara lain posko pengungsian Dusun Klegok Desa Piton, Kec. Punung; Dusun Ketro, Desa Sirnoboyo, Kec. Pacitan; Desa Gembong dan Kedungbendo, Kec. Arjosari.

Bantuan selimut agar warga tidak kedinginan dan kaos sebagai baju ganti selama di pengungsian. Para pengungsi sangat bersyukur atas bantuan yang diberikan. Seperti Mbah Jumatun (67 th) warga Dusun Banyu Anget Desa. Kedung Bendo, Kec. Arjosari dalam Bahasa Jawa mengatakan bahwa dia mengungsi karna rumahnya kena banjir dan tanah longsor. Ia berharap pemerintah membangun jembatan permanen agar ia dan warga lainnya bisa beraktitas mencari nafkah. Ia sangat berterima kasih dengan adanya bantuan selimut dan kaos agar tidak kedinginan dan mendapatkan baju ganti selama di pengungsian. Bantuan selimut dan kaos ke Dusun Banyu Anget Desa Kedungbendo diangkut dengan sepeda motor oleh relawan setempat melewati jembatan gantung yang terjal dan licin.

 

Berita Lainnya
news
Bencana
15-01-2024
Penyerahan Rumah Tahan Gempa Kepada Warga Terdampak Gempa Bumi di Cianjur
Selengkapnya
news
Bencana
19-10-2023
Bantuan Mebeulair Untuk SD yang Terdampak Gempa Cianjur Tahun 2022
Selengkapnya
news
Bencana
19-10-2023
Penyerahan Bantuan Rumah Untuk Warga Terdampak Gempa Cianjur
Selengkapnya