detail news
Kesehatan
02-11-2020

Operasi Katarak Massal Di RS Lancang Kuning Dompet Dhuafa , Pekanbaru, Riau

YPP bekerja sama dengan Dompet Dhuafa menggelar Operasi Katarak Massal pada 18-19 Januari 2020 di RS Lancang Kuning Dompet Dhuafa, Pekanbaru, Riau. Sebanyak 50 pasien katarak dari 140 lebih warga tidak mampu yang discreening berhasil menjalani operasi katarak.
Warga tersebut berasal dari sekitar dan luar Pekanbaru.

Mereka merasa sangat terbantu karena banyak warga yang masih berumur produktif tapi harus dituntun oleh anak atau kerabatnya karena mengalami katarak di kedua mata, bahkan ada yang terancam dipecat dari pekerjaan. Sementara untuk operasi melalui BPJS, warga kesulitan mengurusnya atau harus antre cukup lama untuk mendapatkan jadwal operasi.

Di RS Lancang Kuning Dompet Dhuafa, pasien yang sudah selesai operasi diberikan google (kacamata) untuk melindungi mata mereka dari debu dan infeksi, sementara untuk pasien yg memiliki minus atau kelainan mata lainnya diberi perban.

Ruang konsultasi medis juga disediakan oleh RS Lancang Kuning bagi pasien yang tidak lolos screening, sehingga warga mendapatkan arahan yang jelas untuk mengatasi masalah medis mereka.

 

Berita Lainnya
news
Kesehatan
25-03-2024
Donor Darah Ramadhan 2024
Selengkapnya
news
Kesehatan
04-03-2024
Operasi Katarak Gratis di Bone
Selengkapnya
news
Kesehatan
15-01-2024
Operasi Katarak Gratis di Toraja
Selengkapnya