detail news
Kesehatan
10-18-2019

Operasi Atresia Ani Untuk Nada Aulia (4 Tahun) Cililin, Bandung

Sejak bayi Nada Aulia menderita kelainan usus besar yang tidak tersambung ke bagian anus, sehingga saat buang air besar, feses keluar lewat kemaluan. Akan tetapi ibunda Nada tidak menyadarinya. Saat Nada lebih besar dan mengeluh sakit ketika BAB, ibu Nada hanya memberikan makanan lunak dan buah-buahan. Nada anak bungsu dari 5 bersaudara dan satu-satunya anak perempuan dan kakak-kakaknya tidak mengalami kelainan, sehingga ibu Nada tidak merasa curiga.

Penyimpangan usus besar baru ketahuan pada Juni 2019, ketika perut Nada membesar dan dibawa ke dokter. Diputuskan Nada harus segera dioperasi, tapi Pak Sirojudin ayah Nada yang hanya berjualan sandal keliling, dan ibu Yunaiyah yang hanya ibu rumah tangga kesulitan mengumpulkan dana operasi, karena anak kedua, ketiga dan keempat juga masih sekolah SD dan SMP. Juli 2019, Pak Sirojudin kebetulan bertemu dengan staf Yayasan Karya Alfa Omega (YKAO) yang mengajak YPP untuk bekerja sama. Baru pada 21-29 Agustus 2019 di RS EMC Sentul, Nada berhasil menjalani operasi pertama dan dibiayai oleh YPP, sementara 18 Oktober 2019, operasi kedua dibiayai oleh YKAO.

Diharapkan dengan operasi ini masa depan Nada bisa lebih cerah dan Nada juga bisa mendapatkan beasiswa kuliah di perguruan tinggi negeri seperti kakak pertamanya.

 

Berita Lainnya
news
Kesehatan
28-05-2020
Di Tengah Pandemi, Donor Darah YPP & PMI Kumpulkan 5.263 Kantong Darah
Selengkapnya
news
Kesehatan
26-05-2020
Kisah Fauzi, Bocah 5 Th Berjuang Jalani Operasi Hirschprung Agar Dapat BAB Normal
Selengkapnya
news
Kesehatan
20-02-2020
YPP, AO Care, Perdami dan RS EMC Sentul Gelar Operasi Katarak Massal
Selengkapnya