detail news
Kesehatan
01-07-2022

Kursi Roda Baru Untuk Karina

YPP menyampaikan donasi pemirsa dalam bentuk 1 unit kursi roda untuk Karina Amalia (9th) Kelas 4 SD, di Kp Cilamungan, Desa Mandalawangi, Kab. Mandalawangi, Pandeglang, Banten. Dari Ibunya, tim YPP mendapatkan kisah memilukan. Saat mengandung Karina, ibunya terpapar virus yang berasal dari unggas, sehingga ketika Karina lahir, Karina menderita hydrocephalus, spinabifida, penyempitan tulang leher dan gangguan orthopedi yang menyebabkan kelumpuhan di bagian kaki.

Agar kepala tidak membengkak akibat cairan, dokter menanam selang di dalam tubuhnya untuk membuang cairan dari kepala ke saluran pembuangan. Akan tetapi cairan yang keluar menjadi tidak terkendali sehingga Karina membutuhkan banyak pampers dengan biaya sekitar 1jt sebulan. Apabila terlambat ganti pampers, maka kotoran yang keluar akan menyebabkan infeksi. Kondisi tersebut sangat memberatkan bagi Jery ayahnya yang berprofesi sebagai pengemudi ojek online dan sang ibu yang tidak bekerja karena harus merawat Karina dan kedua kakaknya yang masih bersekolah. 

Keadaan tersebut membuat aktifitas Karina sehari-hari di rumah terbiasa merangkak dan tidak bisa bermain keluar. Karina baru memakai kursi roda jika pergi ke sekolah atau berobat. Sebenarnya Karina pernah mendapatkan donasi kursi roda, akan tetapi kursi roda tersebut sudah rusak berat. Itu sebabnya, ayah Karina mengajukan permohonan bantuan kepada YPP. Saat Tim YPP datang membawa kursi roda baru, Karina tersenyum lebar dan ibunya pun optimis akan kesembuhan Karina.

Pemirsa, kebaikan dan kepedulian anda semua menumbuhkan harapan bagi Karina sekeluarga.

 

Berita Lainnya
news
Kesehatan
25-03-2024
Donor Darah Ramadhan 2024
Selengkapnya
news
Kesehatan
04-03-2024
Operasi Katarak Gratis di Bone
Selengkapnya
news
Kesehatan
15-01-2024
Operasi Katarak Gratis di Toraja
Selengkapnya