detail news
Bencana
05-18-2020

Kiprah Emtek Peduli Corona Bantu Kurangi Beban Masyarakat (bag - 1)

Emtek Peduli Corona melalui YPP sejak Maret 2020 terpanggil melakukan gerakan sosial kemasyarakatan untuk  membantu kelompok masyarakat yang berpenghasilan rendah. Kegiatan ini didukung sejumlah unit usaha Emtek, seperti Indosiar, SCTV, O Channel, Vidio.com, Liputan 6.com dan Serbu  Seru Bukalapak dan ditopang sejumlah media online. Hasilnya kegiatan Emtek Peduli Corona aktif mendistribusikan bantuan antara lain: Alat Pelidung Diri untuk tim medis, Paket  Sembako, Disinfektan, Masker Kain, dan sebagainya. Berikut sejumlah kegiatan Emtek Peduli Corona melalui YPP di sejumlah tempat:

• 14 Mei 2020 - sebanyak 650 paket sembako diserahkan kepada sejumlah organisasi: Sekretariat NU Jakarta Pusat, Sekretariat Gusdurian, dan Indonesia Corruption Investigation.

• 15 Mei 2020 – Tim YPP membagikan paket sembako di sejumlah tempat:

o Yayasan Tuna Netra Raudhatul Firdaus di Kelapa Gading menerima 100 paket sembako untuk didstribusikan kepada para penyandang tuna netra yang berada di dalam pembinaannya. 

o Kampung Cikeas Udik dan Tanjung Barat menerima donasi sembako sebanyak 350 paket.

o Perumahan Adiwira sebanyak 30 paket dan komunitas panti pijat tuna wisma, Cibinong sebanyak 75 paket.

• 18 Mei 2020 – Donasi paket sembako didistribusikan ke sejumlah tempat:

o Sebanyak 325 paket sembako dibagikan kepada warga di Kampung Waru Doyong Rt. 010 Rw. 008 Jatinegara, Cakung, Jakarta Timur. Pembagian dilakukan secara tertib dengan menerapkan physichal distancing dengan menjaga jarak 1 m di antara pengantri.

o Sementara itu, sebanyak 100 paket sembako didistribusikan Rt. 006 Rw. 012 Jatiwaringin, Pondok Gede, secara langsung mendatangi warga dari rumah ke rumah. Pembagian sembako diprioritaskan bagi warga yang belum mendapatkan bantuan dari pihak manapun.

o Yayasan Pendidikan Islam Al Mukarromah Di Dusun Krajan, Desa Batujaya, Kab. Karawang, Jawa Barat menerima 70 paket sembako untuk distribusikan kepada warga-warga di sekitar yang kurang mampu.

Bersambung

Berita Lainnya
news
Bencana
15-01-2024
Penyerahan Rumah Tahan Gempa Kepada Warga Terdampak Gempa Bumi di Cianjur
Selengkapnya
news
Bencana
19-10-2023
Bantuan Mebeulair Untuk SD yang Terdampak Gempa Cianjur Tahun 2022
Selengkapnya
news
Bencana
19-10-2023
Penyerahan Bantuan Rumah Untuk Warga Terdampak Gempa Cianjur
Selengkapnya