detail news
Disaster Relief
08-13-2018

Ibu Nanik Istumawati, Istri Panglima TNI Kunjungi Kegiatan YPP-TNI

Pelayanan medis sangat dibutuhkan warga dan anak-anak terdampak Gempa Lombok, karena banyak warga di pengungsian yang mulai menurun tingkat kesehatannya, terutama anak-anak dan lansia. Sementara trauma healing sangatlah penting bagi anak-anak mengingat kejiwaan mereka yang masih sangat rentan. Pada 13 Agustus 2018 Tim YPP didukung TNI, BNI dan tim medis YKAO, melaksanakan pengobatan gratis, trauma healing dan pembagian sembako, selimut, tikar dan tenda terpal di tiga lokasi, yaitu: Dusun Bangket, Dusun Gowa dan Posko Tanjung.

Ibu Nanik Istumawati, istri Panglima TNI Tjahjanto dan Ketum Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih Bpk. Imam Sudjarwo datang mengunjungi para pengungsi di Posko Tanjung.

Untuk kegiatan trauma healing, Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih dibantu TNI juga membawa serta mobil Wahana Edukasi Keliling (WELI) berisikan buku-buku bacaan bermutu yang dapat menghibur dan menambah wawasan anak-anak di posko pengungsian.
Sebanyak 119 warga Dusun bangket dan 150 anak mengikuti trauma healing, 50 warga Dusun Gowa mendapatkan pengobatan gratis, dan 150 anak mengikuti kegiatan trauma healing di Posko Tanjung.

 

Berita Lainnya
news
Bencana
15-01-2024
Penyerahan Rumah Tahan Gempa Kepada Warga Terdampak Gempa Bumi di Cianjur
Selengkapnya
news
Bencana
19-10-2023
Penyerahan Bantuan Rumah Untuk Warga Terdampak Gempa Cianjur
Selengkapnya
news
Bencana
19-10-2023
Bantuan Mebeulair Untuk SD yang Terdampak Gempa Cianjur Tahun 2022
Selengkapnya