detail news
Bencana
04-29-2020

Emtek Peduli Corona, YPP Serahkan 10.000 Sembako Ke Kemensos RI

Menteri Sosial RI, Juliari P. Batubara menerima 10.000 paket sembako dari Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih (YPP) dalam rangka Emtek Peduli Corona yang diserahkan oleh Direktur CSR SCM yang juga Ditektur Utama Indosiar selaku Ketua Umum YPP, Drs. Imam Sudjarwo, M.Si. bertempat di kantor Kementerian Sosial RI. Paket tersebut merupakan hasil donasi pemirsa SCTV, Indosiar dan juga peserta Serbu Seru Bukalapak dalam menghadapi dampak pandemi Covid-19.

Bantuan sembako ini akan disalurkan oleh Kementerian Sosial (Kemensos) kepada masyarakat yang terdampak Covid-19, termasuk para Pilar-Pilar Sosial, Warakawuri, Veteran, Perintis Kemerdekaan, dan Janda Perintis Kemerdekaan. "Bantuan ini sangat berarti untuk masyarakat indonesia, kita sangat berharap keterlibatan dunia usaha, agar bersama sama berjuang mengakhiri pandemi Covid ini agar kembali pulih ke kehidupan normal,” ujar Juliari P. Batubara.

Menteri Sosial juga menjelaskan bahwa pemerintah fokus pada tiga hal dalam menghadapi pandemi Covid-19. Pertama adalah kesehatan; kedua perlindungan sosial yang sangat perlu kerja sama semua pihak, bukan hanya pemerintah pusat dengan daerah, juga termasuk dunia usaha; dan yang ketiga pemulihan ekonomi, diharapkan akhir bulan Mei ini menjadi puncak dari pandemi Covid-19 ini.

Dalam kesempatan itu, Ketua Umum YPP menegaskan selain 10.000 paket sembako untuk masyarakat yang diserahkan melalui Kemensos RI, YPP dalam rangka Emtek Peduli Corona ini juga masih akan menyampaikan bantuan paket 10.000 sembako bekerja sama dengan warung Mitra Bukalapak di 50 titik yang tersebar di Jabodetabek. (dirangkum dari berbagai sumber)

 

 

Berita Lainnya
news
Bencana
15-01-2024
Penyerahan Rumah Tahan Gempa Kepada Warga Terdampak Gempa Bumi di Cianjur
Selengkapnya
news
Bencana
19-10-2023
Bantuan Mebeulair Untuk SD yang Terdampak Gempa Cianjur Tahun 2022
Selengkapnya
news
Bencana
19-10-2023
Penyerahan Bantuan Rumah Untuk Warga Terdampak Gempa Cianjur
Selengkapnya