detail news
Bencana
05-17-2020

Emtek Peduli Corona Melalui YPP Bagikan 5000 Paket Sembako Melalui Mitra Bukalapak (Part 1)

Usai menyerahkan paket sembako kepada Kementerian Sosial RI sebanyak 10.000 paket untuk warga yang ekonominya terdampak penularan, Emtek Peduli Corona melalui YPP melanjutkannya dengan membagikan 5000 paket sembako langsung kepada masyarakat pada 6 - 15 Mei 2020. Kali ini mitra kerjasama yang digandeng adalah warung-warung kecil yang tergabung dalam Mitra Bukalapak. Bukalapak sendiri adalah platform market place yang menjadi salah satu unit usaha Emtek Group bersama-sama dengan SCTV, Indosiar, Vidio, Liputan 6.com dan O Channel.

Dengan mendistribusikan bantuan sembako melalui jaringan Mitra Bukalapak, kegiatan Emtek Peduli Corona juga secara tidak langsung menghidupkan usaha kecil menengah yang juga mengalami pukulan berat akibat pandemi ini. Mengingat untuk mendukung kegiatan Emtek Peduli Corona ini, Bukalapak sudah mengembangkan sistem agar mitranya itu juga mendapatkan benefit yang dapat memutar roda penjualan di warungnya. Sebanyak 50 Mitra Bukalapak yang tersebar di Jakarta, terlibat dalam kegiatan Paket Sembako Emtek Peduli Corona.

Mekanismenya sederhana, YPP bersama Mitra Bukalapak secara bersama-sama atau masing-masing mencari warga yang membutuhkan bantuan. Kepada mereka diberikan kupon yang harus mereka tukarkan ke Mitra Bukaplapak terdekat sambil menunjukkan Kupon Asli dan Kartu Identitas Asli. Warga masyarakat yang didaftar bisa berasal dari warga setempat di sekitar wilayah warung Mitra Bukalapak, melainkan juga bisa berasal dari lokasi yang cukup jauh sebagai hasil survey dan assesment Tim YPP. Hasilnya berbagai lapisan warga masyarakat datang untuk mendapatkan paket sembako senilai Rp 100.000 yang berisikan: 5 kg beras, 1 liter minyak goreng, 1 kg gula pasir dan 1 kg tepung terigu. Bahkan di beberapa lokasi ada pemilik warung Mitra Bukalapak yang menabahkan paket sembako Emtek Peduli Corona itu dengan mie instan sebagai bentuk simpati mereka kepada warga yang terdampak protokol kesehatan mencegah penularan Covid 19. Berikut rekaman fotonya:

 

Berita Lainnya
news
Bencana
15-01-2024
Penyerahan Rumah Tahan Gempa Kepada Warga Terdampak Gempa Bumi di Cianjur
Selengkapnya
news
Bencana
19-10-2023
Bantuan Mebeulair Untuk SD yang Terdampak Gempa Cianjur Tahun 2022
Selengkapnya
news
Bencana
19-10-2023
Penyerahan Bantuan Rumah Untuk Warga Terdampak Gempa Cianjur
Selengkapnya