detail news
Bencana
09-28-2021

Emtek Peduli Corona Dukung Polsek Ciputat Timur Gelar Vaksinasi Merdeka

Emtek Peduli Corona YPP SCTV Indosiar mendukung Kegiatan Vaksinasi Merdeka yang diselenggarakan oleh Polsek Ciputat Timur. YPP memberikan dukungan Konsumsi untuk Tenaga Kesehatan berupa Lunch Box dan Snack Box dengan total 500 porsi selama 10 hari, terhitung dari 22 September-1 Oktober 2021, sesuai jadwal Kegiatan Vaksinasi Merdeka. Selain itu, YPP juga membagikan 2000 Masker Kain untuk para peserta vaksin. 

Kegiatan ini merupakan Vaksinasi Merdeka Tahap II yang diselenggarakan serentak di wilayah penyangga Ibu Kota, setelah sebelumnya dilaksanakan Vaksinasi Merdeka Tahap I di 5 kota besar di DKI Jakarta pada 1-17 Agustus 2021 lalu. Vaksin yang diberikan pada kegiatan ini adalah vaksin sinovac, baik dosis 1 maupun dosis 2 untuk masyarakat umum usia 12-59 th dengan target 150 orang setiap gerai. Total gerai vaksin dari Polsek Ciputat Timur adalah 39 gerai.

Bertempat di Kampus ITB-Ahmad Dahlan, Kelurahan Cirendeu, Ciputat, Tangerang Selatan yang merupakan Gerai 736 , hari ini YPP menyerahkan secara simbolis dukungan konsumsi untuk tenaga kesehatan dan masker kain kepada penyelenggara Vaksin, yaitu Polsek Ciputat Timur. Kegiatan Vaksin Merdeka hari ini dihadiri oleh Ketua Pelaksana YPP Bp. Abas Yahysa dan Ibu Dewi Yudho Miranti, juga dihadiri oleh Kapolsek Ciputat Timur, Kompol Yulianto.

Menurut Kapolsek Ciputat Timur, Kompol Yulianto banyak masyarakat yang ingin divaksin tetapi terkendala tidak mempunyai transportasi menuju gerai vaksin. Untuk itu, pihaknya membentuk tim untuk menjemput warga masyarakat yang ingin divaksin. Untuk mempermudah masyarakat datang ke gerai-gerai vaksin, Polsek Ciputat Timur menyediakan 3 gerai vaksin di masing-masing kelurahan dengan lokasi dimana masyarakatnya banyak yang belum mendapatkan vaksin. Kegiatan vaksin ini merupakan salah satu upaya untuk menekan penularan Covid-19. Kapolsek Ciputat Timur berharap dengan banyaknya masyarakat yang sudah divaksin, kasus covid-19 akan semakin menurun.

Annisa warga Kelurahan Cirendeu yang merupakan salah satu peserta vaksin hari ini mengaku dirinya baru bisa mengikuti vaksin karena pernah terpapar covid-19 pada bulan Juni lalu, sehingga harus menunggu 3 bulan untuk mendapatkan vaksin. Ia menyampaikan agar masyarakat yang belum divaksin secepatnya datang ke gerai untuk bisa mendapatkan vaksin agar kita bisa segera bisa menjalani kehidupan yang baru dan semuanya berjalan secara normal dan aman.

 

Berita Lainnya
news
Bencana
27-11-2021
YPP Bagikan 300 Paket Sembako dan 600 Masker Kain Untuk Warga Bulu Jaya, Surabaya
Selengkapnya
news
Bencana
26-11-2021
YPP SCTV Indosiar dan Mitra Bukalapak Distribusi Paket Sembako di Solo, Jawa Tengah
Selengkapnya
news
Bencana
23-11-2021
YPP Resmikan Gereja Terdampak Gempa di Palu, Sulawesi Tengah
Selengkapnya