detail news
Kesehatan
04-12-2023

Donor Darah Ramadan Di Yogyakarta

Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih (YPP) SCTV Indosiar bersama Unit Donor Darah PMI Kota Yogyakarta dan Masjid Gedhe Kauman Yogyakarta kembali menggelar Donor Darah Ramadan tahun ini. Kegiatan dengan tema "Tebarkan Kebaikan di Bulan Penuh Berkah" diselenggarakan pada 8 April 2023.

Bertempat di Serambi Masjid Gedhe Kauman Yogyakarta, kegiatan donor darah dimulai pkl. 16.00-23.00 WIB. UDD PMI Yogyakarta mengerahkan 28 petugas aftap, 7 orang dokter & anamnesa, 4 petugas HB dan 21 petugas lainnya untuk mendukung berjalannya kegiatan ini.

Sebanyak 372 kantong darah terjaring dari 514 pendaftar. Sementara itu, 13 orang lainnya gagal mendonorkan darahnya dan 129 orang lainnya gagal mendonorkan darahnya karena tidak lolos screening.

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua Pengurus PMI Kota Yogyakarta, Irjen Pol (Purn) Drs. R.M. Haka Astana M. W., S.H. dan Ketua PMI DIY, GBPH Prabukusumo yang meninjau kegiatan donor darah dan berdialog dengan para pendonor darah.

Pengurus PMI Kota Yogyakarta dan DIY mengapresiasi YPP SCTV Indosiar, Takmir Masjid Gedhe Kauman Yogyakarta dan masyarakat yang sudah berpartisipasi dan peduli dengan donor darah. Kegiatan donor darah diharapkan bisa memenuhi stok darah di Bulan puasa sampai Hari Raya Idul fitri.

YPP SCTV Indosiar memberikan dukungan 465 porsi makanan siap saji untuk para pendonor dan petugas donor darah. Safari Donor Darah Ramadan YPP SCTV Indosiar masih akan berlanjut di Kota Surabaya, Kota Malang dan Kabupaten Sidoarjo.

 

Berita Lainnya
news
Kesehatan
25-03-2024
Donor Darah Ramadhan 2024
Selengkapnya
news
Kesehatan
04-03-2024
Operasi Katarak Gratis di Bone
Selengkapnya
news
Kesehatan
15-01-2024
Operasi Katarak Gratis di Toraja
Selengkapnya