detail news
Bencana
11-23-2020

Di Tengah Covid 19, YPP Dukung Kegiatan Donor Darah PMI Bekerjasama dengan Komunitas Mobil

Emtek Peduli Corona YPP SCTV Indosiar bersama Komunitas Mobility Depok Eksis (MODIS) membantu PMI Kota Depok untuk mengumpulkan Darah dalam Kegiatan Donor Darah yang diselenggarakan di Teras Rimbun Jl. Jambore No. 5 Cibubur Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur, 22 November 2020. Dari kegiatan tersebut, terkumpul 40 kantong darah yang akan menambah stok darah PMI Kota depok. 

Adanya Pandemi Covid-19 membuat masyarakat Indonesia menerapkan physical distancing (jaga jarak fisik), Work From Home (WFH), Stay at Home  dan pembatasan aktivitas lainnya sebagai upaya menekan risiko penularan. Hal ini berdampak terhadap penurunan stok darah PMI Kota Depok sebanyak 80%, yang secara langsung berdampak pula pada pasien-pasien yang rutin membutuhkan transfusi darah. Pasien-pasien tersebut antara lain thalassemia, hemophilia, pasien yang menjalani cuci darah, kanker dan kasus-kasus darurat yang mengalami keterlambatan mendapatkan darah karena tidak tersedia stok darah.

Realisasi kegiatan ini berkat donasi anda kepada Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih (YPP). Silakan berdonasi melalui ttransfer rekening bank, atau silakan klik tombol aplikasi ini :  agar dapat mengirimkan langsung donasi anda.

 

Berita Lainnya
news
Bencana
15-01-2024
Penyerahan Rumah Tahan Gempa Kepada Warga Terdampak Gempa Bumi di Cianjur
Selengkapnya
news
Bencana
19-10-2023
Bantuan Mebeulair Untuk SD yang Terdampak Gempa Cianjur Tahun 2022
Selengkapnya
news
Bencana
19-10-2023
Penyerahan Bantuan Rumah Untuk Warga Terdampak Gempa Cianjur
Selengkapnya