detail news
Disaster Relief
09-14-2018

Chef For Lombok: YPP & Mama Chew 360 Rooftop Sajikan Masakan Chef Internasional Bagi Pengungsi Lombok Utara

Saat ini penanganan terhadap warga terdampak gempa di wilayah NTB memasuki fase transisi pemulihan. Kebutuhan pembangunan sarana dan prasarana menjadi fokus baik pemerintah maupun lembaga swadaya masyarakat yang bahu membahu melakukan rehabilitasi wilayah terdampak.

Sambil mempersiapkan memasuki fase tersebut, kebutuhan mendasar warga seperti konsumsi dan air bersih tetap harus disediakan. Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih (YPP) menerima ajakan kemitraan dari Mama Chew 360 Rooftop, sebuah restoran di Jimbaran, Bali untuk menyediakan konsumsi untuk para warga terdampak gempa di Lombok Utara.

Menggunakan bendera kegiatan Chef For Lombok, sejak 12 sd 14 September 2018 sejumlah chef dari berbagai negara seperti Dubai, Belanda dan Australia meracik dan menyiapkan makanan untuk para warga nyaris selama 24 jam. Mereka bekerja sepanjang waktu menyediakan nasi goreng dan nasi bungkus sederhana berisikan telor dan ayam. Diperkirakan 20 ribu nasi bungkus dapat didistribusikan ke sejumlah posko pengungsian.

Distribusi nasi bungkus dilakukan pada 6 posko pengungsian yaitu: Posko Lokok, GOR Gondang, Vihara Lenek, Desa Kayangan dan Santong untuk setiap waktu makan: pagi siang dan malam.

Bermula dari keprihatinan pemilik restoran Mama Chew 360 Rooftop untuk dapat ikut membantu memberikan makanan yang baik dan sehat bagi para pengungsi. Para chef yang memiliki kemampuan memasak ini ingin ikut berpartispasi mendonasikan kemampuan mereka memasak makanan sehat. Inilah Kuliner Dengan Hati... Culinary With Heart..

 

Berita Lainnya
news
Bencana
15-01-2024
Penyerahan Rumah Tahan Gempa Kepada Warga Terdampak Gempa Bumi di Cianjur
Selengkapnya
news
Bencana
19-10-2023
Penyerahan Bantuan Rumah Untuk Warga Terdampak Gempa Cianjur
Selengkapnya
news
Bencana
19-10-2023
Bantuan Mebeulair Untuk SD yang Terdampak Gempa Cianjur Tahun 2022
Selengkapnya