detail news
Health
06-12-2018

Cerita Tentang Fico

Mata Orias C. Humau (38) sedikit membasah memandangi putranya Fico Oriazdav Humau (2) usai siuman dari obat bius di tempat tidur RS Hermina, Jakarta. Yang membedakan dari putra semata wayangnya ini, bagian atas bibir Fico masih tertutup perban. 

 

Ini penantian selama 2 bulan Orias dan istrinya Yublina Batmalo (35) sejak memutuskan meminta bantuan Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih (YPP) agar buah hatinya itu dapat menjalani operasi bibir sumbing dan langit-langit atas. Setelah menjalani terapi selama 2 bulan, hari ini putranya itu usai jalani operasi yang ditangani oleh dr. Aditya Wardhana Sp.BP ahli bedah plastik dari RS Hermina. 

Terapi yang ditangani oleh drg Julieta Pancawati Sp.Ort. FCFO dari RSCM utk merapatkan mendekatkan jarak bibir yg akan dioperasi. Langkah ini harus dilakukan agar hasil operasi dapat maksimal. 

Orias yang sempat menganggur lama, saat ini bekerja sebagai tenaga harian lepas pada sebuah toko tak dapat menyembunyikan rasa syukur atas lancarnya proses operasi dan harapan putranya dapat tumbuh dan berkembang lebih baik layaknya anak-anak normal lainnya. 
Sehat selalu ya Fico...

Berita Lainnya
news
Kesehatan
29-04-2024
Operasi Katarak Gratis di Pelabuhan Ratu
Selengkapnya
news
Kesehatan
01-04-2024
Donor Darah Ramadhan 1445 H di Surabaya
Selengkapnya
news
Kesehatan
01-04-2024
Donor Darah Ramadhan 1445 H di Malang
Selengkapnya