detail news
Lingkungan
05-31-2017

Buka Puasa Bersama Anak-Anak Di KP. Waru Doyong, Jatinegara

Gelegar tawa anak-anak dan warga Kp. Waru Doyong, Jatinegara terdengar membahana saat mendengar tausiah yang disampaikan oleh K.H. Taufiqurrahman, SQ, "Ustadz Pantun" pada acara buka puasa bersama 31 Mei 2017 lalu.

Dengan jenaka, Pak Ustadz menyampaikan makna puasa, ciri-ciri anak sholeh, dan keutamaan membaca Al-Qur'an yang dengan mudah diserap oleh anak-anak dan warga setempat.
Dalam tausiah, Pak Ustadz juga melakukan tanya jawab kepada anak-anak, dan anak yang dapat menjawab pertanyaan dengan benar mendapatkan cinderamata.

Tausiah diakhiri dengan buka puasa santap takjil dan sholat Maghrib berjama'ah dipimpin oleh K.H. Taufiqurrahman, SQ. Selanjutnya anak-anak dengan antusias langsung antre nasi box dan goodie bag untuk dibawa pulang dan bersiap melakukan sholat tarawih di masjid sekitar.

Dalam kegiatan ini, YPAPK bekerjasama dengan Yayasan Pondok Kasih yang menyiapkan lokasi dan berkoordinasi dengan warga setempat, serta mengatur jalannya acara.

Berkaitan dengan Hari Lahir Pancasila, Yayasan Pondok Kasih juga mengadakan games dan memberikan hadiah bagi anak-anak yang dapat menjawab pertanyaan dengan benar.

Diharapkan tausiah ini dapat mengisi waktu luang anak-anak di bulan Ramadhan dan menambah ilmu pengetahuan yang membekas di hati dan dapat dijadikan bekal hidup di kemudian hari.

 

Berita Lainnya
news
Lingkungan
08-04-2024
Pelepasan Mudik Gratis Bersama PPJT
Selengkapnya
news
Lingkungan
02-04-2024
Buka Puasa Bersama dan Pembagian Sembako di Yogyakarta
Selengkapnya
news
Lingkungan
02-04-2024
Donor Darah Ramadhan 2024 di Yogyakarta
Selengkapnya