detail news
Health
06-12-2018

831 Kantong Darah Terkumpul Dalam Donor Darah Ramadhan YPP dan PMI Kota Yogyakarta

831 kantong darah hasil donor masyarakat Yogyakarta dapat dikumpulkan dalam kegiatan Donor Darah yang diselenggarakan Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih (YPP) SCTV Indosiar pada Sabtu, 9 Juni 2018. Masih dalam rangkaian kegiatan donor Darah Ramadhan 2018 sebagai upaya menjaga pasokan darah PMI, Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih SCTV Indosiar bekerjasama dengan PMI Kota Yogyakarta menyelenggarakan donor darah Ramadhan di Serambi Masjid Gedhe Kauman Yogyakarta.

Yogyakarta merupakan kota ke 3 safari donor darah Ramadan setelah diselenggarakan di Jakarta dan Malang. Kegiatan yang diselenggarakan sejak pukul 17.00 sd 23.00 ini mendapatkan respon tinggi dari masyarakat Yogyakarta untuk mendonorkan darahnya, hasilnya dari 1123 pendaftar terkumpul 831 kantong darah.

Direktur CSR SCTV Indosiar, Bapak Imam Sudjarwo mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian YPP SCTV Indosiar kepada masyarakat melalui PMI Kota Yogyakarta menjaga pasokan darah di kota Yogyakarta dan DIY selama bulan puasa sampai Hari Raya Idul Fitri. "Sehingga ketika masyarakat dalam kondisi darurat membutuhkan darah, PMI dapat menyediakannya," tambahnya. Pasokan darah di PMI memang kerapkali mengalami penurunan persediaan pada momen-momen Idul Fitri, Hari Natal dan Tahun Baru, sementara tingkat kebutuhan cenderung naik.

Hadir juga dalam kegiatan tersebut, Ketua Takmir Masjid Gedhe Kauman, Ir. H. Azman Latif dan Ketua PMI Kota Yogyakarta, Prof.Dr.dr.KRT.Adiheru Husodo MSC,DCN,DLSHTM,PKK. Kegiatan sejenis selanjutnya diselenggarakan di Surabaya pada Senin dan Selasa 6 sd 7 Juni 2018.

Berita Lainnya
news
Kesehatan
29-04-2024
Operasi Katarak Gratis di Pelabuhan Ratu
Selengkapnya
news
Kesehatan
01-04-2024
Donor Darah Ramadhan 1445 H di Surabaya
Selengkapnya
news
Kesehatan
01-04-2024
Donor Darah Ramadhan 1445 H di Malang
Selengkapnya