detail news
Lingkungan
02-01-2021

YPP Resmikan Jembatan ASA dan Bagikan 100 Paket Sembako Untuk Warga Desa Batu Hideung, Kec. Cimanggu, Kab. Pandeglang, Banten

Menempuh medan perjalanan sangat berat dari jalan raya Cibaliung selama 2 jam, Tim YPP dan Relawan Kampung akhirnya tiba dengan selamat di Desa Batu Hideung, Kec. Cimanggu, Kab. Pandeglang. Di tengah hujan gerimis dan jalanan tanah becek berlumpur, berlangsung sederhana acara peresmian rehabilitasi Jembatan ASA yang dilakukan oleh Yayasan Relawan Kampung atas biaya pemirsa SCTV melalui YPP.

Puluhan warga Desa Batu Hideung yang mengandalkan pemasukan dari bertani sawah tadah hujan, menjual hasil kebun kelapa dan pisang dan juga menjual lobster hasil tangkapan di laut, hadir menyaksikan serah terima dari Ketua Pelaksana YPP, Abas Yahya kepada Kepala Desa Batu Hideung, Sarca Ali Rahmat. Mewakili warganya, Kades Batu Hideung menyampaikan keberadaan jembatan sangat membantu warga beraktifitas bertani, berkebun ataupun bersekolah. Salah satu warga, Bibi menyampaikan, keberadaan jembatan juga telah meningkatkan harga komoditas seperti kelapa dan pisang. "Semula sebelum jembatan ada, harganya bisa jatuh sekali pak, ratusan rupiah perbutir atau kelapa atau per sisir pisang, sekarang kami bisa menjual sekitar 2000 sampai dengan 3000 perbutir kelapa atau per sisir." ujarnya.

Dalam kesempatan itu juga, Ketua Pelaksana YPP, Abas Yahya menyampaikan paket sembako sebanyak 100 paket berisikan: 1 kantong beras 5 Kilogram, 1 kantong minyak goreng 1 liter, 1 buah ikan dalam kemasan kaleng ukuran 250 gram dan 1 kantong gula pasir 1 kg kepada perwakilan warga. Harapannya, paket tersebut dapat membantu warga di tengah pandemi Covid 19.

 

Berita Lainnya
news
Lingkungan
20-04-2024
Balik Rantau Gratis 2024
Selengkapnya
news
Lingkungan
08-04-2024
Pelepasan Mudik Gratis Bersama PPJT
Selengkapnya
news
Lingkungan
02-04-2024
Buka Puasa Bersama dan Pembagian Sembako di Yogyakarta
Selengkapnya