detail news
Bencana
03-23-2020

YPP Resmikan dan Serahkan Sejumlah Proyek Di Palu, Sigi dan Donggala (Bag-2)

Awal pekan lalu, selama beberapa hari, Tim Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih (YPP) SCTV Indosiar diwakili Oleh Abbas Yahya dan Petrus Dananjoyo melakukan serangkaian kegiatan serah terima sejumlah proyek rehabilitasi pasca gempa di wilayah Palu, Sigi dan Donggala. Beragam rehabilitasi tersebut meliputi: Perbaikan Gereja Filadelfia, Bantuan perlengkapan sekolah untuk Panti Asuhan dan Panti Werdha Al Kautsar, SMA 1 Sirenja, perlengkapan untuk Masjid Al Iqra, peyerahan tahap 2 17 buah perahu nelayan di Donggala dan Palu, rehabilitasi Masjid Al Aqsha, Tondo dan Masjid Nurul Khairaat, Watutela. Seluruh proyek tersebut dibangun dari donasi pemirsa SCTV dan Indosiar melalui Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih dalam program penggalangan dana Peduli Palu tahun 2019 yang disiarkan melalui SCTV dan Indosiar sebagai bagian dari kegiatan CSR kedua perusahaan. Ini melengkapi kegiatan tanggap bencana YPP dalam bentuk bantuan logistik yang pernah diberikan pada masa awal Palu, Sigi dan Donggala terdampak Gempa dan Likuifikasi.

Berikut adalah kegiatan serah terima di masing-masing lokasi tersebut:

  1. Galangan Tradisional Pembuatan Kapal Nelayan di Donggala.

Usai menyerahkan perahu tahap pertama beberapa waktu lalu, YPP kembali menyerahkan perahu nelayan tahap 2 sebanyak 17 buah perahu nelayan di pesisir Teluk Palu dan Donggala yang tergabung dalam Komunitas Nelayan Teluk Palu Lestari. Total dengan penyerahan tahap 2 ini, YPP telah mendistribusikan donasi pemirsa dalam bentuk perahu sejumlah 27 perahu. Kepala Divisi CSR SCTV/Ketua Pelaksana YPP, Abbas Yahya melakukan serah terima dan peresmian penggunaan perahu tersebut disaksikan oleh Ketua Komunitas Nelayan Teluk Palu Lestari, Ricky dan sejumlah undangan lainnya. Setiap perahu yang diserahkan kepada para nelayan telah dilengengkapi dengan Mesin Penggerak Perahu bertenaga 13 PK; 3 buah pelampung; Jaring ikan; Kail; Terpal; Bendera merah putih dan Bendera YPP.

Dalam sambutannya, Abas Yahya mengharapkan dengan donasi pemirsa ini dapat memotivasi para nelayan untuk mendapatkan hasil yang berlimpah, sehingga dapat menghidupi keluarganya. “Jangan lupa bapak-bapak selalu berdoa dan mohon dukungan keluarga dalam setiap aktifitas berlayar dan dilancarkan kehidupannya ,” katanya. Ikut memeriahkan suasana acara peresmian dan serah terima hadir Cici dan Koko Sukawesi Tengah. Mereka adalah ikon wisata Sulteng seperti halnya Abang dan None Jakarta atau Cak dan Ning Surabaya. Dalam kegiatan serah terima dan peresmian perahu untuk nelayan hadir memeriahkan Cici Neydian dari Toraja dan Koko Marcelo berasal dari Tentena, Poso.
Neydian, dr toraja

  1. Masjid Al Aqsha, Tondo, Palu dan Masjid Nurul Khairaat, Watutela

Pembangunan kembali kedua masjid yang terdampak gempa ini juga menggunakan donasi masyarakat dan pemirsa SCTV Indosiar. Peresmian ditandai dengan penandatangan prasasti oleh Ketua Pelaksana YPP, Abas Yahya mewakili Ketua Umum YPP, Imam Sudjarwo yang berhalangan hadir. Hadir dalam acara tersebut, para pengurus kedua masjid, jajaran majelis taklim kaum wanita dari kedua masjid dan juga tokoh dan alim ulama setempat. Baik ketua DKM Masjid Al Aqsha, Drs. Hadisuddin Bolong M.Si maupun Ketua DKM Masjid Nurul Khairaat, Abdul Djalal S.Pd.I mengapresiasi donasi pemirsa yang disalurkan YPP untuk membangun kembali kedua masjid yang dibutuhkan masyarakat untuk beribadah. Selain bangunan utama masjid, YPP juga membangun fasilitas pendukung lainnya dan menyerahkan 25 buah Kitab Al Quran, 20 mukena, 20 sarung, 90 meter karpet sajadah.

 

 

Berita Lainnya
news
Bencana
03-07-2020
10 Ribu Paket Sembako Emtek Peduli Corona Salurkan Melalui Mitra Bukalapak Di Wilayah Jabodetabek
Selengkapnya
news
Bencana
17-06-2020
YPP & Kemenristek BRIN MOU 3,5 Miliar Produksi Ventilator, PCR Tes Kit dan Rapid Test Kit Senilai 3,5 Miliar
Selengkapnya
news
Bencana
16-06-2020
Kiprah Emtek Peduli Corona Bantu Kurangi Beban Masyarakat - Bag 6
Selengkapnya