detail news
Bencana
09-15-2021

YPP Realisasikan Donasi Konser Amal Indonesia Tangguh Untuk Kegiatan Isolasi Mandiri Terpusat Terapung

Merealisasikan donasi masyarakat yang terkumpul dalam kegiatan Konser Amal Indonesia Tangguh beberapa waktu lalu, Emtek Peduli Corona melalui YPP bekerjasama dengan Kementrian Perhubungan, Kementrian BUMN, PT. Pelni, Pemerintah Daerah dan BPBD Kabupaten Minahasa Utara mendistribusikan donasi tersebut kepada masyarakat Kabupaten Minahasa Utara yang menjalani Isolasi Mandiri Terpusat Terapung (ISOTER) di KM Tatamailau, Pelabuhan Bitung pada Jumat 10 September. Kepada 10 orang warga yang di isolasi, diberikan 10 paket dalam bentuk kebutuhan harian sembako, buah-buahan dan vitamin senilai ratusan ribu rupiah setiap paketnya.

   

Selain dalam bentuk sembako, kebutuhan harian, vitamin dan buah-buahan, donasi juga disalurkan untuk mendukung fasilitas mobilisasi warga yang sudah terdiagnosa terpapar Covid 19. Emtek Peduli Corona Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih (YPP) SCTV Indosiar memberikan bantuan sewa perahu untuk mobilisasi pasien Covid-19, tenaga medis dan logistik dalam Kegiatan Isolasi Mandiri Terpusat dan Terapung (ISOTER) Kabupaten Minahasa Utara yang diselenggarakan Kementrian Perhubungan, Kementrian BUMN, PT. Pelni, Pemerintah Daerah dan BPBD Kota Bitung. Mobilisasi tersebut diperlukan untuk membawa warga dari Dermaga Bitung menuju lokasi ISOTER di KM. Tatamailau yang berada di Perairan Bitung. Bantuan sewa perahu diberikan secara bertahap sepanjang pelaksanaan ISOTER dengan total nilai bantuan untuk keperluan ini di Kabupaten Minahasa Utara sebesar Rp. 45.000.000

Selain di Minahasa Utara, donasi serupa juga disalurkan Emtek Peduli Corona Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih (YPP) di Kota Bitung. Seperti halnya di Minahasa Utara, disini warga yang akan menjalani ISOTER  juga harus diseberangkan menggunakan perahu dari Dermaga Bitung ke kapal ISOTER, KM Tatamailu yang membuang sauh di perairan Bitung. Untuk keperluan tersebut, telah disiapkan donasi untuk sewa perahu yang diberikan secara bertahap senilai total Rp. 45.000.000.

 

Berita Lainnya
news
Bencana
15-01-2024
Penyerahan Rumah Tahan Gempa Kepada Warga Terdampak Gempa Bumi di Cianjur
Selengkapnya
news
Bencana
19-10-2023
Bantuan Mebeulair Untuk SD yang Terdampak Gempa Cianjur Tahun 2022
Selengkapnya
news
Bencana
19-10-2023
Penyerahan Bantuan Rumah Untuk Warga Terdampak Gempa Cianjur
Selengkapnya