detail news
Bencana
09-17-2020

YPP Melalui Program Emtek Peduli Corona Serah Ribuan APD Kepada Pemkab Kendal

Kemarin, 16 September 2020, Ketua Umum Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih (YPP), Imam Sudjarwo menyerahkan sejumlah paket APD kepada pemerintah Kabupaten Kendal, Jawa Tengah untuk mendukung tim medis di wilayah tersebut dalam menangani pasien Covid 19. Penyerahan dilakukan di Kantor Bupati Kendal yang langsung diterima Oleh Ibu Bupati, Mirna Annisa. Dalam kesempatan itu, Ketua Umum YPP, menyampaikan, bahwa pihaknya sudah membagikan APD kepada para tenaga medis dan para dokter-dokter di seluruh Indonesia, kepada hampir 160 rumah sakit di seluruh Indonesia, dan di daerah-daerah terpencil. 

“Kali ini kami berikan bantuan APD kepada Pemkab Kendal, seperti baju hazmat 1000 pcs , safety goggles 1000 pcs, safety gloves 5000 pcs, masker kain 10.000 pcs, selain itu juga kami berikan masker bedah 5000 pcs, masker N95 1000 pcs, foot cover 1000 pasang, dan face shield 1000 pcs, sehingga masyarakat yang terpapar virus Covid-19 dapat terbantu dengan menggunakan alat-alat yang kami berikan,” jelasnya.

Sementara itu, Bupati Kendal merespon antusias bantuan yang disampaikan YPP melalui kegiatan Emtek Peduli Corona ini. ”Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Kendal dan Tim Gugus Tugas Pencegahan dan Penanggulangan virus Covid-19 Daerah Kabupaten Kendal mengucapkan terima kasih kepada yayasan pundi amal peduli kasih SCTV dan Indosiar, yang telah memberikan bantuan APD untuk Pemerintah Kabupaten Kendal,” tegas Mirna Annisa seperti diberitakan di website AyoSemarang.com

Sama dengan beberapa pengiriman ke sejumlah daerah di Indonesia, dalam mendistribusikan bantuan APD, Ventilator dan PCR Test Kit, YPP bergandengan tangan dengan perusahaan logistik JNE. Termasuk pengiriman paket APD untuk Pemkab Kendal kali ini, YPP bergandengan tangan dengan JNE.

Tim YPP melalui kegiatan Emtek Peduli (Dampak) Corona terus melakukan berbagai langkah antara lain Pembagian Sembako, Pembagian Alat Pelindung Diri dan yang saat ini dilakukan adalah Pembagian Alat Bantu Pernafasan (Ventilator) dan PCR Test Kit. Berkat dukungan donasi pemirsa SCTV, Indosiar, O Channel, Vidio.com, Liputan 6.com dan juga para pengguna program Serbu Seru Bukalapak, berbagai kegiatan itu dapat terlaksana disesuaikan dengan targetnya masing-masing. Paket Sembako, didistribusikan untuk masyarakat yang tidak mampu secara ekonomi karena pandemi ini telah membatasi gerak mereka untuk mendapatkan penghasilan; APD, Ventilator dan PCR Test Kit diberikan kepada para tenaga medis di sejumlah rumah sakit atau organisasi yang bergerak membantu pasien-pasien Covid 19 di sejumlah wilayah.

 

Berita Lainnya
news
Bencana
15-01-2024
Penyerahan Rumah Tahan Gempa Kepada Warga Terdampak Gempa Bumi di Cianjur
Selengkapnya
news
Bencana
19-10-2023
Bantuan Mebeulair Untuk SD yang Terdampak Gempa Cianjur Tahun 2022
Selengkapnya
news
Bencana
19-10-2023
Penyerahan Bantuan Rumah Untuk Warga Terdampak Gempa Cianjur
Selengkapnya