detail news
Bencana
06-17-2020

YPP & Kemenristek BRIN MOU 3,5 Miliar Produksi Ventilator, PCR Tes Kit dan Rapid Test Kit Senilai 3,5 Miliar

Pada hari ini Selasa, 16 Juni 2020 bertempat di RS Moh Ridwan Meuraksa-Jakarta Timur, EMTEK Peduli Corona yang diwakili langsung oleh Ketua Umum YPP, Bapak Imam Sudjarwo yang juga Direktur Utama Indosiar menandatangani MOU dalam rangka menyalurkan donasi melalui Kementerian Riset dan Teknologi untuk memproduksi  80 Ventilator, 4.000 Alat PCR Test Kit dan 4.000 Rapid Test Kit senilai Rp 3,5 Miliar.

Bapak Imam Sudjarwo berharap alat-alat medis hasil karya inovasi putra-putri bangsa terbaik bersama Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) tersebut dapat membantu menekan laju penyebaran pandemik Corona di Indonesia. “Begitu alat-alat medis selesai pengerjaannya Emtek Peduli Corona melalui YPP segera mendistribusikan ke rumah sakit yang membutuhkan sehingga proses tracing dan tracking pasien COVID-19 dapat dilakukan dengan lebih akurat” tambah Bapak Imam Sudjarwo selaku Ketua Umum YPP.

ementara itu, Menteri Riset dan Teknologi/Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (Menristek/Kepala BRIN) Bapak Bambang PS Brodjonegoro mengungkapkan apresiasinya kepada EMTEK Group yang konsisten berpatisipasi aktif menyalurkan donasi kepada masyarakat, rumah sakit, serta tenaga kesehatan selama ini. “Atas nama para peneliti, perekayasa, serta dosen mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan EMTEK Peduli Corona, YPP, Indosiar, SCTV dan Bukalapak atas penggunaan hasil inovasi putra-putri Indonesia yang akan sangat dibutuhkan rumah sakit di berbagai wilayah dalam penanganan COVID-19.” tutur Bapak Bambang PS Brodjonegoro.

 

 

 

Label Berita Lainya
news
Bencana
15-01-2024
Penyerahan Rumah Tahan Gempa Kepada Warga Terdampak Gempa Bumi di Cianjur
Label Read More
news
Bencana
19-10-2023
Penyerahan Bantuan Rumah Untuk Warga Terdampak Gempa Cianjur
Label Read More
news
Bencana
19-10-2023
Bantuan Mebeulair Untuk SD yang Terdampak Gempa Cianjur Tahun 2022
Label Read More