detail news
Pendidikan
01-23-2022

YPP dan Brisik Project Gelar Literiasi Media Digital Untuk Para Pengurus dan Pengasuh Rumah Autis

Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih (YPP) mendukung Kegiatan "Smartphone Videography Workshop Video Pembelajaran bagi Pengajar dan Relawan Rumah Autis" yang diselenggarakan oleh Berisik Project, 22 Januari 2022. Bertempat di Cagar Foundation, Jati Asih, Bekasi, YPP memberikan dukungan 50 pkt Konsumsi (snack & nasi box) bagi para trainer dan peserta workshop. Selain itu, YPP juga membagikan 50 buah Masker Kain logo.

Keterlibatan YPP dalam kegiatan ini merupakan salah satu kepedulian YPP kepada para pengajar dan relawan Rumah Autis untuk meningkatkan kemampuan mereka dalam pembuatan video pembelajaran bagi para penyandang autis sehinggal ilmu yang didapat bisa diaplikasikan dengan baik.

Deka Kurniawan, Wakil Ketua Komisioner Nasional Disabilitas (KND) mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Berisik Project yang didukung oleh YPP dalam kegiatan pelatihan video pembelajaran di Cagar Foundation bersama Rumah Autis. Sebagai lembaga indpenden non struktural, KND mengemban amanah untuk melakukan pemantauan, evaluasi dan advokasi terhadap penghormatan, perlindungan dan pemenuhan hak disabilitas dari kalangan autis. Dengan adanya kegiatan ini KND merasa diringankan tugasnya. Dengan kehadiran Berisik Project dan YPP, ada sesuatu hal yang positif yang juga harus dilakukan oleh berbagai komunitas lain.

 

Berita Lainnya
news
Pendidikan
05-04-2024
Bantuan Laptop untuk SMAN 1 Siberut Selatan
Selengkapnya
news
Pendidikan
27-03-2024
Literasi Media di SMPK Sang Timur Kebon Jeruk
Selengkapnya
news
Pendidikan
05-02-2024
Edukasi Anti Bullying di SDN 03 Pontianak Selatan
Selengkapnya