detail news
Kesehatan
11-26-2020

YPP, AO Care, Perdami Jabar dan Dinkes Pemda Sumedang Selenggarakan Operasi Katarak

Sekitar 50 orang penderita katarak menjalani operasi katarak gratis yang diselenggarakan oleh YPP bekerjasama dengan Alfa Omega Care (AOC), RS Mata Cicendo, Perdami Jawa Barat didukung oleh Dinkes dan Pemda Kabupaten Sumedang. Kegiatan dilaksanakan di Gedung Katarak Centre, Jl. Pangeran Kornel No 118, Pesangrahan Baru, Sumedang. Seluruh kegiatan diselenggarakan dengan mematuhi protab kesehatan pencegahan penularan Pandemi Covid 19, dimana para calon pasien menjalani lebih dulu test rapid pada saat screening awal, mengenakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan sebagainya.

Jumlah peminat dan yang mendaftarkan diri lebih dari 150 orang, namun di masa Pandemi Covid 19 jumlah pasien operasi di batasi maksimal 50 orang yang berhasil menjalankan operasi. Pelaksanaan kegiatan operasi dilakukan dari jam 08.00 pagi sd siang hari oleh team Medis dr RS Mata Cicendo yang di pimpin oleh Dr Mayang Rini, SpM (K),MSc dengan team sebanyak 11 orang. Bupati Sumedang, DR. H Doni Ahmad Munir, ST MM bersama rombongan datang meninjau berlangsungnya kegiatan operasi katarak ini. Bupati Sumedang, mengucapkan terima kasih dan sangat menyambut baik sinergi antara YPP SCTV Indosiar AO Care yang telah mendukung Dinkes dan Pemda Sumedang dalam program Operasi Katarak Gratis dikaitkan juga dalam rangka menyambut hari Kesehatan Nasional bagi warga masyarakat khususnya di Sumedang yang sangat membutuhkan.

Ikuti terus kegiatan Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih, dan donasikan sebagian rejeki anda melalui transfer rekening atau aplikasi Doku:   atau klik tombol Doku Payment di Dashboard Web.

 

Berita Lainnya
news
Kesehatan
01-04-2024
Donor Darah Ramadhan 1445 H di Surabaya
Selengkapnya
news
Kesehatan
01-04-2024
Donor Darah Ramadhan 1445 H di Malang
Selengkapnya
news
Kesehatan
25-03-2024
Donor Darah Ramadhan 1445 H di Jakarta
Selengkapnya