detail news
Pendidikan
05-26-2020

Santri Pondok Pesantren Ash Shiddiqi Terima 'Bingkisan Lebaran' Bangunan Asrama Baru & Paket Sembako

Para santri Yayasan Pendidikan Ash Shiddiqi Curahlele, Balung, Jember khususnya santri putri merasa gembira menerima bangunan asrama putri pada Sabtu 23 Mei 2020 atau sehari sebelum hari raya Idul Fitri. Bangunan tersebut merupakan hasil rehabilitasi .dari bangunan asrama putri lama yang sudah sangat tidak layak untuk ditinggali. Pembangunan kembali asrama tersebut dilakukan sejak Maret 2020 yang didanai donasi pemirsa SCTV dan Indosiar melalui Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Dalam kesempatan itu juga, sebanyak 500 paket sembako, 2000 sabun mandi dan 2000 masker juga diserahkan kepada Pengasuh Yayasan agar dapat dibagikan kepada masyarakat di sekitar Pondok yang sebagian besar merupakan masyarakat prasejahtera.

Kegiatan serah terima itu dilakukan oleh Firdaus Juned, Kepala Stassiun Transmisi SCTV Indosiar untuk wilayah Jember. Ketua Umum Yayasan Pendidikan Ash Shiddiqi, KH Mas Muchlisnaluddin sangat berterimakasih menyambut dukungan pembiayaan dan juga distribusi paket sembako melalui lembaganya. "Kami akan menyalurkan paket ini kepada yang berhak, juga masker dan sabun, agar masyarakat terutama para santri memahami dengan benar pentingnya menjalankan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid 19 di wilayah Balung ini." katanya. 

Pembagian paket sembako dalam rangka Emtek Peduli Corona melalui Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih ini juga dilakukan di sejumlah stasiun transmisi SCTV Indosiar yang menyasar warga setempat yang terkena dampak penularan Covid 19 ini, sehingga mengganggu penghasilannya setiap hari. Antara lain paket sembako dibagikan di transmisi Bengkulu dan Semarang. 

Para santri putri menikmati perdana asrama mereka Serah terima rehabilitasi asrama putri 
Serah terima 500 paket sembako, 1000 sabun dan 1000 masker Para santri bersiap bagikan paket ke masyarakat
Penyerahan paket kepada warga Paket sembako sebelum dibagikan
Aparat Polisi dan TNI Mengawal agar tertib Ketua Yayasan Ash Shiddiqi, Mas Muchlisinaluddin

 

Berita Lainnya
news
Pendidikan
05-04-2024
Bantuan Laptop untuk SMAN 1 Siberut Selatan
Selengkapnya
news
Pendidikan
27-03-2024
Literasi Media di SMPK Sang Timur Kebon Jeruk
Selengkapnya
news
Pendidikan
05-02-2024
Edukasi Anti Bullying di SDN 03 Pontianak Selatan
Selengkapnya