detail news
Kesehatan
09-12-2017

Penyuluhan Pola Hidup Sehat & Pergaulan Positif di Mi Sa’adatuddarain Depok

Selain Penyuluhan PHBS dan Praktik Cuci Tangan, YPAPK juga mengadakan program Penyuluhan Pola Hidup Sehat & Pergaulan Positif yang menyisipkan pengetahuan tentang buruknya pengaruh narkoba dan LGBT secara umum kepada anak-anak. Penyuluhan ini penting diberikan kepada anak-anak Sekolah Dasar mengingat mereka mudah sekali mengakses informasi dari berbagai media, terutama lingkungan tinggal yang tentunya akan sangat berpengaruh kepada sikap dan tingkah laku mereka.

Dalam program yang berlangsung dari 12 s/d 14 September 2017 di MI Sa’adatuddrain ini, YPAPK menggandeng Kak Resha (pendongeng anak) yang membuka wawasan anak-anak dengan penyampaian materi yang menarik dan disesuaikan dengan psikologi mereka, sehingga dapat diterima dan diserap dengan lebih mudah.

Materi yang diberikan untuk kelas 6, 5, dan 4 ini antara lain:
Cara hidup sehat (mengkonsumsi makanan yang baik , istirahat, beribadah)
Cara memilih pergaulan yang baik (memilih teman, karena teman mempengaruhi cara kita berpikir dan bertindak)

Selain materi yang telah disampaikan oleh para guru, diharapkan penyuluhan ini dapat membantu anak-anak semakin memahami mana yang baik dan tidak baik dalam mengkonsumsi sesuatu, serta dalam pergaulan, sehingga nantinya mereka dapat menjadi penerus bangsa yang cerdas, mandiri dan berkarakter.

 

Berita Lainnya
news
Kesehatan
01-04-2024
Donor Darah Ramadhan 1445 H di Surabaya
Selengkapnya
news
Kesehatan
01-04-2024
Donor Darah Ramadhan 1445 H di Malang
Selengkapnya
news
Kesehatan
25-03-2024
Donor Darah Ramadhan 1445 H di Jakarta
Selengkapnya