detail news
Health
07-29-2018

Pengobatan Umum Massal Kec. Sukajaya Bekerjasama Dengan Yayasan Amal Bhakti FMKS & OBI

Sebanyak 10 tim medis Obor Berkat Indonesia (OBI) dikerahkan untuk mengobati warga dari 4 desa di Kec. Sukajaya Kab. Bogor yang berbondong-bondong memeriksakan diri mereka di Gedung Serbaguna Desa Sukajaya dalam acara Pengobatan Umum Massal, Sabtu, 29 Juli 2017 lalu. Selain Tim Medis OBI, tiga perawat puskesmas setempat juga ikut membantu pemeriksaan tensi.

Dalam kegiatan sosial ini YPAPK juga bekerjasama dengan Yayasan Amal Bhakti Forum Muda Kreatif Sukajaya (FMKS) berisikan anak-anak muda berjiwa sosial tinggi dan ingin memperbaiki kehidupan masyarakat desa mereka. Mereka bertugas mengurus perizinan, menyiapkan lokasi baksos dan memobilisasi para warga, serta mengidentifikasi warga yang penyakitnya agak berat dan tidak dapat datang ke balai desa, sehingga tim medis dapat melakukan jemput bola. Salah satunya Ibu Uum (46 th) penderita asthma dan paru-paru yang terbaring lemah di rumahnya.

Meski sempat mati lampu dan hujan besar, semangat Tim Medis OBI dan FMKS tidak ikut padam dalam melakukan kegiatan sosial ini, sehingga tercatat lebih dari 500 warga Kec. Sukajaya berhasil mendapatkan pengobatan. Diharapkan kegiatan sosial yang dilaksanakan oleh YPAPK, OBI dan FMKS ini selalu memberikan manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan dan menjadikan hidup mereka lebih baik.

Terima kasih atas kepercayaan dan donasi Pemirsa SCTV
dan INDOSIAR. Kepedulian Kita Harapan Mereka.

 

Berita Lainnya
news
Kesehatan
01-04-2024
Donor Darah Ramadhan 1445 H di Malang
Selengkapnya
news
Kesehatan
01-04-2024
Donor Darah Ramadhan 1445 H di Surabaya
Selengkapnya
news
Kesehatan
25-03-2024
Donor Darah Ramadhan 1445 H di Jakarta
Selengkapnya