detail news
Bencana
02-17-2021

Lima Hari Tim YPP Distribusikan Paket Sembako Untuk Warga Terdampak Erupsi Merapi dan Covid 19 di Yoigyakarta, Magelang dan Sekitarnya

Sejak 13 Februari sampai 16 Februari Tim YPP bergerak di Yogyakarta, Magelang dan sekitarnya untuk melakukan distribusi sembako kepada para warga yang terdampak erupsi Merapi dan juga terdampak Covid 19. Tim YPP dibantu warga di sekitar Transmisi SCTV Indosiar di Desa Ngoro-Oro dan para relawan yang tergabung dalam sejumlah komunitas membagikan paket sembako sebanyak 5000 paket yang pengadaannya bekerjasama dengan Bukalapak. Seluruh bantuan sembako ini merupakan wujud kepedulian pemirsa SCTV, Indosiar, Pengguna Bukalapak, Liputan6.com dan Vidio.com yang tergabung dalam Emtek Group. Donasi pemirsa dapat disalurkan melalui transfer atau menekan tombol DONATE NOW di kanan atas halaman ini. Informasi mengenai kegiatan ini sudah kami sampaikan pada waktu kemarin, dan ini adalah informasi lanjutannya:

Sebanyak 100 paket sembako dari kegiatan Emtek Peduli Corona YPP SCTV Indosiar dan Bukalapak disampaikan kepada warga di sekitar stasiun transmisi SCTV Indosiar Yogyakarta yang berdomisili di Dusun Salaran dan Dusun Gunungasem, Desa Ngoro Oro, Kec. Patuk, Kab. Gunung Kidul. Kepala Transmisi SCTV Indosiar, Suharjanto menyerahkan paket tersebut mewakili manajemen kedua perusahaan dan YPP. 

Berikutnya, dengan menggandeng komunitas Mahaguru Merapi, Tim YPP menyalurkan sebanyak 50 paket sembako kepada warga terdampak erupsi Gunung Merapi dan Covid 19 di Kelurahan Umbulmartani, Kec. Ngemplak, Kab. Sleman.

Masih di seputaran Yogyakarta dan sekitarnya, memasuki hari ke-5, Tim YPP menyalurkan 165 paket sembako kepada warga terdampak erupsi Gunung Merapi di Desa Tlogolele, Kec. Selo, Kab. Boyolali. Penyerahan paket tersebut dilakukan secara simbolis oleh Carik (Sekretaris Desa) Tlogolele, Neigen Achtah Nur Edy Saputra. Dalam kesempatan itu, Neigen menyampaikan terimakasih atas bantuan sembako dari Emtek Peduli Corona, ia berharap semoga bermanfaat untuk warganya dan menjadi amal ibadah pemirsa SCTV Indosiar yang telah berdonasi. Usai penyerahan simbolis, bersama dengan Carik, Tim YPP menyalurkan bantuan sembako kepada warga di dusun Stabelan, Desa Tlogolele yang masuk wilayah KRB 3 yang berjarak 3 km dari Puncak Merapi.

Di Desa Tlogolele ini, Tim YPP juga menyerahkan bantuan dari Home Tester yaitu 25 botol shampo 80 ml, 10 kaleng susu anak 400 gr 1-3 th, 5 dus susu soya anak 600 gr 1-3 th, 6 buah pewangi pakaian, 40 Botol Minum anak, 41 pack minuman coklat, 14 pack kopi instant dan 23 plastik kecap.

Selanjutnya, bekerjasama dengan Binsar Peduli, Tim YPP menyerahkan sebanyak 50 Paket Sembako kepada masyarakat terdampak covid-19 antara lain penyandang difable dan Panti Asuhan Daarul Qolbi, Desa Prigen, Kec. Ngemplak, Kab. Sleman.

Tim Emtek Peduli Corona YPP SCTV Indosiar juga menyalurkan 150 Paket Sembako kepada warga terdampak erupsi Gunung Merapi Dukuh Turgo, Kel. Purwobinangun, Kec. Pakem, Kab. Sleman. Penyerahan paket bantuan tersebut dilakukan di SD Sanjaya Tritis, Padukuhan Turgo, dimana Tim YPP menyerahkannya kepada Kepala Dukuh Turgo, Misran yang akan mendistribusikan kepada warganya. Sebagian penduduk di Dukuh ini memiliki mata pencaharian mengumpulkan pasir di sungai. Menurut Misran, akibat Gunung Merapi masih belum stabil sebagian besar warganya belum kembali bekerja, sehingga bantuan sembako dari pemirsa SCTV, Indosiar, Pengguna Bukalapak, Vidio.com dirasakan sangat bermanfaat.

Kegiatan distribusi sembako di Yogyakarta dan sekitarnya kami tutup dengan memberikan memberikan paket Sembako kepada warga Dusun Salaran, Desa Ngoro Oro yang selama kurang lebih 5 hari telah menjadi tenaga angkut bantuan sembako relawan membantu YPP menembus medan yang tidak selalu mulus dan lancar dilalui truk-truk pengangkut sembako. Merekalah yang sejak malam atau dini hari memuat dan menurunkan paket sembako untuk dibagikan kepada warga. 

 

Berita Lainnya
news
Bencana
15-01-2024
Penyerahan Rumah Tahan Gempa Kepada Warga Terdampak Gempa Bumi di Cianjur
Selengkapnya
news
Bencana
19-10-2023
Bantuan Mebeulair Untuk SD yang Terdampak Gempa Cianjur Tahun 2022
Selengkapnya
news
Bencana
19-10-2023
Penyerahan Bantuan Rumah Untuk Warga Terdampak Gempa Cianjur
Selengkapnya