detail news
Bencana
05-22-2020

Kiprah Emtek Peduli Corona Bantu Kurangi Beban Masyarakat (bag - 3)

Lanjutan

Emtek Peduli Corona melalui YPP masih akan terus mendistribusikan donasi pemirsa SCTV, Indosiar, O Channel, Vidio.com, pembaca Liputan 6.com dan media online yang berada di dalam Kelompok Usaha Emtek dan juga peserta Serbu Seru Bukalapak. Dengan segala keterbatasan yang ada pada kami, kami berusaha untuk menjangkau seluas dan sebanyak mungkin warga masyarakat yang terdampak akibat pademi ini baik secara langsung ataupun berkolaborasi dengan organisasi sosial kemanusiaan lainnya yang satu visi dan satu hati. Karena kenyataan di lapangan seringkali terasa absurd, misalnya ketika banyak orang tak mampu membayar kontrakan karena PHK dan harus tinggal di tanah makam atau setidaknya berdekatan dengan pemakaman. Kepedulian kita memang menjadi harapan mereka, karena kitalah saudara sebangsa dan sesama manusia yang menjadi sandaran mereka.

  • Kamis, 21 Mei 2020 – Tim YPP bergerak mendistribusikan bantuan:
    • Kepada warga di pinggir kali dan pinggir rel KA RT 12 RW 03 Rawa Buaya Cengkareng Jakarta Barat. Sebanyak 50 paket sembako.
    • Selain itu, sebanyak 40 paket sembako telah diserahkan ke Yayasan Berkembang Mandiri Indonesia (YBMI) di wilayah Ciledug, yang diterima oleh ketua YBMI untuk didstribusikan kepada para anak yatim yang berada di bawah pembinaannya.
    • Masih di hari yang sama, Tim YPP melakukan distribusi sebanyakj 60 paket sembako Emtek Peduli Corona. Sembako ini diprioritaskan untuk warga yang tidak mampu membayar kontrakan dan tidak mampu menyewa rusun sehingga terpaksa bermukim di tanah pemerintah dekat Kuburan Cina Kebon Nanas, Cipinang.
    • Di hari ini juga, sebanyak 50 paket sembako diserahkan untuk para waria lansia di Rumah Singgah Pekerja Informal, Terogong, Cilandak.
    • Sementara itu, sebanyak 20 paket sembako diserahkan Tim YPP kepada relawan dari ILUSMAGA (Ikatan Alumni SMAN 33 Jakarta) di Gedung Kuning Daan Mogot . ILUSMAGA akan mendistribusikan kembali kepada warga terdampak Covid-19 di Cengkareng Timur. Selain itu sebanyak 5 paket sembako lainnya diserahkan kepada tukang koran, ojol, staf salon yang tidak bekerja selama pandemi Covid dan anak yatim yang tinggal di sekitar Kantor Indosiar.

 

 

 

Berita Lainnya
news
Bencana
15-01-2024
Penyerahan Rumah Tahan Gempa Kepada Warga Terdampak Gempa Bumi di Cianjur
Selengkapnya
news
Bencana
19-10-2023
Bantuan Mebeulair Untuk SD yang Terdampak Gempa Cianjur Tahun 2022
Selengkapnya
news
Bencana
19-10-2023
Penyerahan Bantuan Rumah Untuk Warga Terdampak Gempa Cianjur
Selengkapnya