detail news
Bencana
05-20-2020

Kiprah Emtek Peduli Corona Bantu Kurangi Beban Masyarakat (bag - 2)

Lanjutan

Kiprah Emtek Peduli Corona dalam mendistribusikan donasi kepada masyarakat juga berkolaborasi dengan organisasi-organisasi kemasyarakatan lain yang memiliki komitmen dan kepedulian yang sama sebut saja seperti Forum Keluarga Putra Putri Purnawiraan Indonesia (FKPPI), Komunitas Gusdurian, PB NU Pusat, GEBU Minang dan sebagainya. Bagi kami, dengan kolaborasi semacam ini justru menguatkan tali silahturahim dan lebih menegaskan kembali prinsip dasar gotong royong sebagai DNA bangsa Indonesia. Yang terpenting adalah kolaborasi semacam ini dapat lebih banyak dan luas lagi menyentuh lapisan masyarakat yang secara sosial ekonomi tertekan sebagai dampak pandemi global ini.

  • 19 Mei 2020 – paket sembako didistribusikan di sejumlah wilayah:
    • Pertama, melalui FKPPI di Panglima Polim Raya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan sebanyak 200 paket yang akan didistribusikan kepada warga yang mebutuhkannya. Lokasi Kedua, sebanyak 100 paket sembako yang didistribusikan kepada warga di RT. 10/03 Kel. Cikini Kec. Menteng Jakarta Pusat.
    • 300 paket sembako untuk warga kurang mampu di sekitar masjid Darul Ihsan, Lebak Bulus. Mereka adalah warga pengumpul barang bekas, tukang sampah, dan warga setempat yang tidak mendapatkan bantuan sosial.
    • Tapos, Cimanggis, Kab.Bogor. Melalui Gereja Pantekosta Cimanggis Tim YPP menitipkan total 550 paket sembako untuk dibagikan kepada para warga di Cimanggis dan Depok.

 

  • Rabu, 20 Mei 2020 – Pada hari ini juga Tim YPP bergerak ke sejumlah tempat:
    • Sebanyak 500 paket sembako diserahkan kepada Punguan Pomparan SeJabotabek di Pasar Minggu, Jakarta untuk didistribusikan Kembali kepada warga binaannya.
    • Sedangkan bagi warga Ciganjur Jagakarsa didistribusikan sebanyak 100 paket sembako.
    • Kepada warga Buaran, Serpong juga dibagikan 100 paket sembako melalui RT setempat.
    • Organisasi persaudaraan orang Minang yang tergabung dalam GEBU MINANG (Gerakan Ekonomi dan Budaya Mingkabau) menerima 2,5 ton beras Emtek Peduli Corona. Penyerahan berlangsung di Indosiar Daan Mogot. Oleh GEBU MINANG, beras sebanyak itu akan didistribusikan kepada warga terdampak Covid-19 yang membutuhkan.

Bersambung

Berita Lainnya
news
Bencana
15-01-2024
Penyerahan Rumah Tahan Gempa Kepada Warga Terdampak Gempa Bumi di Cianjur
Selengkapnya
news
Bencana
19-10-2023
Bantuan Mebeulair Untuk SD yang Terdampak Gempa Cianjur Tahun 2022
Selengkapnya
news
Bencana
19-10-2023
Penyerahan Bantuan Rumah Untuk Warga Terdampak Gempa Cianjur
Selengkapnya