detail news
Kesehatan
10-08-2018

YPP & TNI AL Gelar Operasi Katarak Massal di Biak

Meski perhatian kami mengarah ke Palu dan sekitarnya, tetapi kami tetap melaksankan kegiatan reguler lainnya: operasi Katarak. Untuk itu kami menggandeng RSAL dr. R. Gandhi AT. Biak, Papua menyelenggarakan Bakti Sosial Operasi Katarak 8-9 Oktober 2018 lalu.
Seorang warga Biak, Ibu Milka Boseren datang diantar suaminya menggunakan motor dari kota Biak. Sudah lama Milka menunggu kesempatan agar lenglihatannya dioperasi sshingga dapat kembali melihat normal. 
Pasien lainnya, Bapak Pagi tinggal di rumah sanak keluarganya di Biak sudah 4 bulan. Dia datang dari Nabire, khusus menunggu kegiatan ini. 
Ada banyak pasien seperti Ibu Milka dan Bapak Pagi yang terbantu dengan Kegiatan Operasi Katarak yang diselenggarakan bersama TNI AL ini dalam rangka peringatan Hari Kesehatan Angkatan Laut. 
Operasi Katarak dipilih karna operasi katarak sangat dibutuhkan oleh masyarakat Biak karena di Biak belum ada dokter mata. Untuk menyelenggarakan kegiatan ini kami mengajak 2 dokter spesialis mata dari Jayapura yang mengoperasi 15 pasien lolos seleksi dari 32 pasien terdaftar.

 

Berita Lainnya
news
Kesehatan
01-04-2024
Donor Darah Ramadhan 1445 H di Surabaya
Selengkapnya
news
Kesehatan
01-04-2024
Donor Darah Ramadhan 1445 H di Malang
Selengkapnya
news
Kesehatan
25-03-2024
Donor Darah Ramadhan 1445 H di Jakarta
Selengkapnya