detail news
Program
07-06-2018

Young Navy Social Adventure atau Pelayaran Pembinaan Karakter Maritim 2018 Padukan Kepedulian Sosial Dan Cinta Tanah Air

Tim Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih (YPP) bersama sejumlah mahasiswa dari Akademi Televisi Indonesia (ATVI) 85 pelajar dari berbagai SMA/SMK mengikuti kegiatan Young Navy Social Adventure 2018 atau Pelayaran Pembentukan Karakter Maritim (PPKM) tujuan Pulau Tarempa, Kec. Siantan, Kab. Kepulauan Anambas, Prov. Kepulauan Riau. Kegiatan ini bekerjasama dengan Dinas Potensi Maritim (Dispotmar) TNI Angkatan Laut dan didukung BNI 46. Rombongan berangkat 1 Juli 2018 dari Dermaga Kolinlamil, Tanjung Priok menggunakan KRI Teluk Bintuni 520, seluruh peserta mengikuti serangkaian acara baik di atas KRI Teluk Bintuni 520 ataupun setelah tiba di Tarempa. Kegiatan di atas kapal antara lain fun games, pengenalan potensi diri, dinamika kelompok dan sebagainya.

Sedangkan di Pulau Tarempa, para peserta YNSA/PPKM bersama warga tarempa dan juga para pelajar SD, SLTP dan SMA melakukan kegiatan bersama antara lain melakukan pengecatan pagar dermaga Pulau Tarempa, pertandingan persahabatan sepak takraw dan volley ball, malam pentas seni dan budaya, operasi katarak bersama Perdami dan TNI AL, juga pembagian 500 tas berisikan buku dan alat tulis donasi dari BNI 46 kepada para pelajar di SMPN dan SMAN 1 Siantan, MTs dan MA Fatahillah, SMAKN 4 Anambas, SMPN 2 Siantan, SDN 007 dan SMPN 3 Sedak, SDN 008 dan SMPN 4 Dusun, SMPN 5 Bukit Tambun, SMP Khaira Ummah, SDN 001, 002, 003 Tarempa, SDN 004 Bukit Tambun, SDN 005 Antang, SDN 006 Tanjung, SDN 009 Rekan, Madrasah Ibtidaiyah Negeri Anambas, malam pentas seni dan operasi katarak. Saat informasi ini ditulis, rombongan YNSA1 KRI Teluk Bintuni 520 akan kembali bersandar di Dermaga kolinlamil, Tanjung Priok. 

Sampai Jumpa Dalam Pelayaran Berikutnya...!

Berikut dokumentasi kegiatan YNSA/PPKM: 

Suasana menjelang berangkatnya KRI Teluk Bintuni 520 dari Dermaga Kolinlamil, Tanjung Priok
Beberapa peserta YNSA/PPKM bersiap naik ke KRI Teluk Bintuni 520. Sementara sebagian peserta lainnya bersiap lakukan upacara pelepasan.

Penyematan tanda peserta oleh Kadispotmar

Foto bersama peserta dan para pimpinan TNI AL dan KRI Teluk Bintuni 520

Dirut Indosiar, Imam Sudjarwo & Aspotmar Laksmana Pertama TNI AL,Edi Sucipto, S.E, M.M.

Serah terima plakat: Kadispotmar Brigjen TNI (Mar) Bambang Sutrisno S.H, M.Tr. 
Senam pagi di anjungan kapal di awal perjalanan Para peserta sedang melakukan fun games
Belajar mengenali persenjataan TNI AL Peserta melakukan fun games perkelompok dan ice breaking
Mempersiapkan bingkisan dari donatur BNI 46 yang akan dibagikan  kepada para pelajar SD, SMP, dan SMA/SMK di Pulau Tarempa.
Peserta mendengarkan dengan tekun presentasi para prajurit  TNI AL penanganan keselamatan.
Dinamika kelompok untuk ciptakan keakraban diantara peserta. Penangting, tugas kelompok secara yang dilakukan bergantian untuk membersihkan peralatan makanan tim.
Upacara penyambutan Tim YNSA/PPKM di Deramaga Pulau Tarempa  yang dimeriahkan oleh tarian adat dari para siswa SMK
Melakukan pengecatan terhadap pagar dermaga Pulau Tarempa agar makin cantik untuk dikunjungi para wisatawan.
Pertandingan sepak takraw & volley para pelajar peserta YNSA/PPKM Vs  Pelajar Pulau Tarema. Tak ada kalah dan menang, yang ada persahabatan.
Malam pentas seni, peserta YNSA/PPKM Ida Ayu menyajikan Tari Bali dan Rima membacakan puisi
Suasana ketika warga Tarempa menyaksikan pentas seni kolaborasi  peserta YNSA/PPKM dan pelajar/warga Pulau Tarempa.
Operasi Katarak bekerjasama dengan Perdami, TNI AL  menjadi salah satu kegiatan sosial YNSA/PPKM
Lambaian perpisahan peserta YNSA/PPKM kepada seluruh warga dan  pelajar Pulau Tarempa saat KRI Teluk Bintuni 520 bertolak ke Jakarta.

 

 

Berita Lainnya
news
Program
13-07-2018
YPP Serahkan 1400 Buku Kepada PKBM Anambas Cerdas
Selengkapnya
news
Program
26-06-2018
YPP dan TNI AL Selenggarakan Program Cinta Tanah Air dan Kepedulian Sosial: Young Navy Social Adventure
Selengkapnya