detail news
Bencana
08-02-2019

Perkembangan Pembangunan Pura Medana Lombok Utara

Setelah dilanda gempa Lombok beberapa waktu lalu, Pura Medana yang terletak di Desa Medana, Lombok Utara, tidak dapat lagi digunakan untuk beribadah. Pura utama dengan jumlah umat yang cukup banyak ini memiliki peran penting tidak hanya bagi masyarakat Hindu di Lombok Utara, tapi juga bagi masyarakat yang beragama lainnya. Ini dikarenakan pura tersebut memiliki nilai historis sebagai pura zaman kerajaan Bali, sehingga selain sebagai tempat ibadah, pura tersebut juga berfungsi sebagai destinasi wisata.


Menggunakan donasi Pemirsa Indosiar-SCTV, YPP membangun kembali pura tersebut di lokasi yang telah ditentukan oleh Parisade Hindhu Dharma Mataram. Saat ini pembangungan pura masih berada di tahap awal karena memerlukan diskusi antar pemuka agama dan masyarakat setempat, juga berbagai upacara adat yang harus dilakukan sebelum pembangunan dilaksanakan. Untuk pembangunan ini kontraktor yang dipakai YPP adalah CV Mitra Tanjung Berlian dan telah dimulai pada 20 Juli 2019 lalu.

Terima kasih atas kepercayaan Pemirsa SCTV-Indosiar yang telah mendonasikan kepeduliannya lewat Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Donasi yang Anda sumbangkan dapat dipantau melalui running text di Indosiar dan SCTV atau di Web YPP: www.ypp.co.id

Kepedulian Kita Harapan Mereka

 

Berita Lainnya
news
Bencana
15-01-2024
Penyerahan Rumah Tahan Gempa Kepada Warga Terdampak Gempa Bumi di Cianjur
Selengkapnya
news
Bencana
19-10-2023
Bantuan Mebeulair Untuk SD yang Terdampak Gempa Cianjur Tahun 2022
Selengkapnya
news
Bencana
19-10-2023
Penyerahan Bantuan Rumah Untuk Warga Terdampak Gempa Cianjur
Selengkapnya