detail news
Kesehatan
10-29-2019

Kantong Kolostomi Untuk Nayla Husaini

Gadis kecil berusia 1,5 tahun bernama Nayla Husaini ini adalah penderita Atresia Ani, salah satu jenis penyakit bawaan sejak lahir atau disebut juga dengan istilah anus imperforata yang terjadi saat usia kehamilan mencapai 5-7 minggu. Dalam kondisi ini perkembangan bentuk rektum (bagian akhir usus besar) sampai lubang anus tidak sempurna. Kondisi ini dapat terjadi pada 1 dari 5.000 bayi, dan merupakan kondisi serius yang perlu ditangani segera melalui operasi.

Berbekal BPJS, kedua orangtua Nayla telah mengupayakan untuk menjalani operasi. Tetapi, akibat kekurangan gizi berat badan Nayla hanya 6 kg, sehingga belum memenuhi syarat menjalani operasi tutup kolostomi dimana berat badan Nayla harus 9 kg. Untuk mengonsumsi susu khusus yang dapat membantu bertambahnya berat badan Nayla, dia hanya dapat melakukannya lewat hidung. Sedangkan pasokan susu bergantung pada kebaikan hati donatur atau tetangga di sekitar Nayla.

Sambil menunggu berat badan Nayla memenuhi persyaratan agar dapat menjalani operasi tutup kolostomi, Nayla membutuhkan kantong kolostomi yang harganya cukup mahal. Sedangkan kedua orangtuanya tidak memiliki pekerjaan dan penghasilan yang memadai untuk mengadakan kantong tersebut. Ibunya seorang Ibu Rumah Tangga sedangkan ayahnya belum lama ini diberhentikan dari pekerjaanya sebagai seorang sopir.

Sebagai pengganti kantong kolostomi, maka sehari-hari orang tua Nayla memanfaatkan kantong plastik gula, tentu saja upaya darurat ini tidak higienis dan dapat memperburuk kesehatan sang anak. Untuk itulah orang tua Nayla mengajukan permohonan bantuan kantong kolostomi ke sejumlah lembaga sosial termasuk YPP. Berkat kebaikan pemirsa SCTV dan Indosiar yang mendonasikan kebaikannya melalui rekening Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih SCTV Indosiar, pada 16 Oktober 2019 YPP menyerahkan kantong kolostomi kepada kedua orangtua Nayla. Semoga bantuan ini dapat meringankan sedikit beban orang tua Nayla dan menjaga kesehatan putrinya agar fokus untuk penambahan berat badan. Sehingga Nayla Husaini dapat segera menjalani operasi tutup kolostomi. Terimakasih pemirsa SCTV Indosiar atas kebaikannya. Terus donasikan kebaikan anda, karena Kepedulian Kita Harapan Mereka. 

 

Berita Lainnya
news
Kesehatan
29-10-2019
YPP-Polda Jabar Gelar Baksokes Buat Warga Pra Sejahtera
Selengkapnya
news
Kesehatan
25-10-2019
Pengobatan Gratis Bagi Warga Kab. Bintan Dalam Kegiatan Jelajah Kepahlawanan 2019
Selengkapnya
news
Kesehatan
13-10-2019
PMI Berikan Penghargaan Kepada YPP Atas Konsistensi dan Kepedulian Pada Ketersediaan Darah
Selengkapnya